Sekolah Tatap Muka di Jombang Kembali Dibuka April 2021 Secara Bertahap

Sekolah tatap muka. KABARJOMBANG.COM/Istimewa/
Sekolah tatap muka. KABARJOMBANG.COM/Istimewa/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pemerintah Kabupaten Jombang berencana akan membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah tatap muka pada April 2021 mendatang.

Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo mengatakan, keputusan membuka sekolah tatap muka ini, karena sudah dilakukan vaksinasi covid-19 untuk guru.

Baca Juga

“Proses vaksinasi dosis pertama untuk pendidik dan tenaga pendidik (PTK) ini kan sudah berjalan, dan untuk dosis kedua InsyaAllah maksimal diberikan pada tanggal 25 Maret 2021 nanti, terus kita berikan jeda satu minggu setelahnya. Sehingga, perkiraan rencana awal April itu kita laksanakan KBM tetap muka,” jelasnya, kepada KabarJombang.com, Rabu (3/3/2021).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Menurut Agus, pelaksanaan KBM tatap muka di Jombang, nanti tidak berdasarkan status zona wilayah, tetapi serentak akan dilaksanakan.

“KBM tatap muka nanti langsung kolektif semua melaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, persiapan yang harus dilakukan masing-masing sekolah yakni memperketat dan mempersiapkan sarana prasarana protokol kesehatan, menyiapkan metode pembelajaran dengan kapasitas 50 persen di setiap kelasnya.

“Persiapannya kita sudah siap, dari sarana prasarananya, metode pembelajaran dan kita tetap menggunakan kapasitas 50 persen-50 persen, prokes juga tetap harus dijalankan,” kata Agus.

Sedangkan vaksinasi peserta didik pihaknya belum mendapatkan informasi secara resmi.

“Kalau dari sisi usia kan juga belum memenuhi, jadi untuk peserta didik sampai sekarang belum ada wacana melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Pelaksanaan sekolah tatap muka yang rencananya akan dimulai pada April 2021, untuk sementara yang akan dibuka mulai sekolah PAUD hingga SMP.

KBM Tatap Muka SMA Belum Diizinkan

Sementara untuk pelajar SMA masih belum bisa dipastikan karena menunggu keputusan dari Ketua Tim Satgas Covid-19 Jombang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Jawa Timur wilayah Kabupaten Jombang, Trisilo Budi Prasetyo.

“Pelaksanaan KBM tatap muka kita masih menunggu jawaban dari Ketua Tim Satgas Covid-19, Ibu Bupati Jombang,” kata Trisilo kepada KabarJombang.com, Rabu (3/2/2021).

Ia juga mengatakan jika pelaksanaan KBM tatap muka yang diwenangi oleh Disdikbud Jombang dengan Cabdisdik tidak sama.

“Jadi untuk peserta didik jenjang PAUD sampai SMP yang rencana akan dilaksanakan KBM tatap muka bulan depan tidak sama dengan peserta didik jenjang SMA,” ujarnya seraya memungkasi.

INSTAGRAM

Berita Terkait