Sekolah Tatap Muka di Jombang, Berikut Rinciannya

Pelaksanaan sekolah tatap muka di Kabupaten Jombang, Selasa (6/4/2021). KabarJombang.com/Anggraini Dwi/
Pelaksanaan sekolah tatap muka di Kabupaten Jombang, Selasa (6/4/2021). KabarJombang.com/Anggraini Dwi/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Di Kabupaten Jombang, sekolah tatap muka mulai SD hingga SMA/SMK digelar pada Selasa (6/4/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun KabarJombang.com dari Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang dan Cabang Dinas Pendidikan (Candisdik) Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang, dan Kementerian Agama (Kemenag) Jombang terdapat 1.148 sekolah dari tingkat SD/MI hingga SMA/SMK/MA mayoritas melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga

Untuk total SD hingga SMP Negeri maupun Swasta di Kabupaten Jombang ada sebanyak 534, yakni jumlah SD Negeri sebanyak 493, sedangkan untuk SD Swasta sebanyak 41.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Sementara itu, untuk data jenjang SMP Negeri maupun Swasta di Kabupaten Jombang ada sebanyak 129 yakni untuk SMP Negeri sebanyak 48 dan SMP Swasta ada sebanyak 81.

“Jadi, untuk sekolah di Kabupaten Jombang yang sudah melaksanakan PTM sebanyak 80 persen. Dan yang 20 persen itu belum, karena ada beberapa tenaga pengajar yang masih belum divaksin,” kata Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo kepada KabarJombang.com, Selasa (6/4/2021).

Sedangkan, untuk data sekolah jenjang SMA dan SMK Negeri maupun Swasta totalnya ada sebanyak 112 yakni untuk jumlah SMA Negeri ada sebanyak 12 sekolah, dan untuk SMA Swasta ada sebanyak 31 sekolah. Untuk SMK Negeri ada sebanyak 8 sekolah, dan untuk SMK Swasta ada sebanyak 61 sekolah.

“Untuk sekolah jenjang SMA/SMK baik Negeri maupun Swasta di Jombang yang sudah melaksanakan PTM hari ini sudah 85 persen. Perkiraan total 100 SMA dan SMK melaksanakan PTM, yang belum melaksanakan PTM contohnya, SMA Budi Utomo dan SMK Budi Utomo masih belum,” kata Kepala Cabdisdik Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang, Trisilo Budi Prasetyo.

Trisilo juga menambahkan, jika ada 15 persen sekolah yang belum bisa melaksanakan PTM karena pihak guru masih belum divaksin, kemudian ada beberapa yang belum siap prokes dan permintaan atau izin dari orangtua atau komite sekolah.

Untuk jenjang Madrasah, menurut data yang didapat KabarJombang.com dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, ada sebanyak 502 sekolah dari tingkat MI hingga MA.

Dimana tingkat MI yang sudah melaksanakan PTM sebanyak 269 dari 274 dan yang belum ada 5. Kemudian untuk tingkat MTs sebanyak 129 dari 137 yang sudah melaksanakan PTM dan yang belum ada 8. Sedangkan, untuk tingkat MA sebanyak 87 dari 91 yang sudah melaksanakan PTM dan yang belum sebanyak 4.

“Jumlah sekolah yang sudah melaksanakan PTM di Jombang ada 485 dan yang belum melaksanakan ada sebanyak 17. Yang belum bisa PTM ini karena masih melengkapi sarana protokol kesehatan,” kata Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Jombang, Arif Hidayatullah.

INSTAGRAM

Berita Terkait