Atap Plafon SDN Plemahan 1 Ambrol, Disdikbud Jombang Sidak Lokasi

Agus Purnomo Kadisdikbud Jombang (tengah) di sebuah kesempatan.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ambrolnya atap plafon teras Sekolah Dasar Negeri (SDN) Plemahan 1, Dusun Mojodadi, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, Jombang, pada Rabu (27/5/2020) langsung direspon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo.

Menurutnya, pihaknya langsung menerjunkan tim dari Disdikbud untuk melakukan kroscek di SDN tersebut. Ini untuk mengetahui secara pasti penyebab ambrolnya plafon sepanjang 5 x 2 meter.

Baca Juga

“Begitu membaca berita dari KabarJombang.com terkait ambronya atap teras SDN Plemahan 1, kami langsung peritahkan staf untuk mengroscek ke lapangan untuk melihat kondisinya,” terangnya saat dihubungi KabarJombang.com melalui sambungan telepon, Rabu (27/5/2020).

Agus Purnomo mengatakan, dari hasil cek lokasi tersebut, akan diketahui penyebab ambrolnya atap, usia atap plafon tersebut apakah baru atau lama.

“Kita tidak bisa berandai-andai dulu, karena belum ada hasil dari cek di lokasi. Ambrolnya disebabkan apa, dan bangunan tersebut baru atau lama,” jawabnya.

Diberitakan sebelumnya, Atap plafon teras Sekolah Dasar Negri (SDN) Plemahan 1, di Dusun Mojodadi, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, ambrol pada Rabu (27/5/2020) pagi. Tidak diketahui kapan waktu persisnya plafon berbahan gipsum yang baru beberapa bulan direnofasi itu runtuh. Warga setempat hanya mengetahui reruntuhan plafon yang berserakan di teras ruang kelas II SDN pada pagi hari ini.

INSTAGRAM

Berita Terkait