Diguyur Hujan Semalam, Desa Jogoroto Banjir  

Kondisi banjir di Dusun/Desan Jogoroto, Jombang akibat guyuran hujan semalam. (Foto: Diana)
  • Whatsapp

JOGOROTO, KabarJombang.com- Karena diguyur hujan berkepanjangan Selasa (1/12/2020) malam hingga air sungai meluber. Dusun Jogoroto Desa/Kecamatan Jogoroto, Jombang, dilanda banjir.

Banjir luberan dari sungai setempat sekitar setinggi 50 centimeter sampai 100 centimeter. Akibatnya, akses jalan utama di Desa Jogoroto tergenang air. Agar arus lalu lintas tetap bisa berjalan, warga setempat mengatur jalan dengan sistem buka tutup.

Baca Juga

“Banjirnya sekitar 50 centimer di jalan yang luar. Kalau yang di dalam kampung sekitar satu meter. Akibatnya jalan dibuat gantian jalannya,”ujar Dodik salah satu warga yang di tempat kejadian pada KabarJombang.com Rabu (2/12/2020).

Dodik mengatakan, bahwa akibat hujan semalam membuat banjir datang sekitar pukul 03.00 WIB.”Kalau banjirnya sekitar pukul 03.00 WIB atau pukul 04.00 WIB kurang tahu pasti. Demikian ini karena hujan deras semalaman juga disini.”ungkapnya.

Terkait kerugian akibat banjir yanh terjadi di daerah setempat, Dodik tidak mengetahui pasti. Hanya saja akibat banjir dilakukan sistem jalan buka tutup.

“Kalau masalah kerugiannya tidak tahu ya. Cuma akibat banjir itu pengendara yang lewat harus jalan satu arah bergantian.”terangnya.

Wilayah Desa Jogoroto, sebagai daerah langganan banjir jika memasuki musim penghujan, Dodik mengatakan,  memang menjadi salah satu daerah langganan banjir.  Hanya saja volume air banjirnya tidak seperti yang terjadi saat ini.

“Memang biasanya banjir daerah sini, tapi gak separah ini banjirnya.”tutupnya.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait