Waspadalah, Lampu Merah di Jalan Raya Ngoro Tak Fungsi

Kondisi lampu merah yang tidak berfungsi di perempatan Ngoro, Kecamatan Ngoro, Jombang. (Foto: Daniel).
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Berulangkali lampu merah di perempatan Jalan Bupati Ismail Ngoro, Kecamatan Ngoro, Jombang, diperbaiki. Namun kerap kali mengalami eror.

Bahkan, saat ini lampu merah tidak berfungsi yang membuat lalu lalang kendaraan tidak teratur. Tak hanya itu, hal ini membuat sejumlah warga dan pengendara resah.

Baca Juga

Warga sekitar yang rumahnya tidak jauh dari lampu merah, Hanifah (64) mengatakan, lampu lalu lintas mengalami masalah, seperti lampu warna merah menyala terlalu lama sedangkan lampu hijau sangat cepat.

“Ini lampu merah nyalanya lama. Sementara yang hijau cepat banget. Sehingga orang-orang terlalu lama menunggu dan akhirnya diterobos,”ungkap Hanifah, Kamis (10/9/2020).

“Ini dulu sempat tidak berfungsi lama juga, terus baru baru ini diperbaiki tapi akhirnya eror lagi.”sambungnya.

Dikatakan, sudah dua hari ini lampu merah tidak berfungsi. Tak tahu secara pasti apakah lampu merah dimatikan secara sengaja petugas karena eror, atau hal teknis lainnya.

Pantauan KabarJombang.com pada Kamis (10/9/2020) terlihat seorang warga mengatur lalu lintas di tengah jalan akibat tidak berfungsinya lampu lalu lintas.

Hanifa pun berharap kepada petugas untuk segara diperbaiki supaya arus lalu lintas kembali normal dan tidak ada kendaraan menerobos yang bisa berakibat kecelakaan.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Hartono mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait lampu lalu lintas yang bermasalah.

“Terkait laporan itu sudah masuk. Itu miliknya provinsi, pemeliharaannya oleh provinsi,” katanya.

Hartono juga menyebutkan Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang bisa membantu apabila kerusakannya kecil. Namun jika terjadi kerusakan besar pihaknya tidak ada wewenang.

“Info dari tenaga teknis kita, bahwa kerusakannya di lampu merah tersebut agak berat. Sehingga ditangani oleh pihak provinsi,” pungkasnya.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait