Warga di Jombang Berburu Harta Karun Usai Banjir Bandang, Temukan Emas 30 Gram

Warga berburu emas di sungai Pakel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. KabarJombang.com/Daniel Eko/
Warga berburu emas di sungai Pakel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. KabarJombang.com/Daniel Eko/
  • Whatsapp

BARENG, KabarJombang.com – Usai banjir bandang yang menerjang Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang, warga beramai-ramai berburu harta karun berupa emas di aliran Sungai Pakel.

Pantuan KabarJombang.com di Dam Bareng atau dikenal dungbiru itu beberapa warga sekitar sedang menyelami sungai dengan berbekal tampah untuk mengayak pasir bebatuan bahkan berharap emas menyangkut.

Baca Juga

Menurut penuturan warga sekitar aktivitas mencari emas dipadati warga tiga hari setelah banjir surut. Saat ini masih terdapat warga yang mengais emas namun tak sebanyak ketika banjir bandang baru surut.

Salah satu warga yang bernama Komari, disebut-sebagai penemu emas seberat 30 gram terlihat sedang menelusuri sungai, namun sayangnya ketika dikonfirmasi Komari enggan berkomentar banyak.

“Maaf ya, saya nggak bisa berkomentar. Nggak enak sama yang lainnya, saya. Tapi memang benar saya disini yang bernama Komari,” singkatnya pada KabarJombang.com, Jumat (19/02/2021).

Menurut pengakuan warga Bareng Tempel, Suprayitno membenarkan jika banyak warga yang berburu emas pasca banjir bandang.

“Inisiatif itu ada warga di sini, namanya Pak Komari. Di dinding rumahnya itu ada foto-foto barang yang ditemukan seperti gelang, cincin, sama potongan emas,” tambahnya.

Aktivitas berburu harta karun itu, dilakukan mulai pagi hari hingga sore hari. Dikatannya selain Komari juga ada beberapa orang dari Dusun Kupang Desa Tebel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang juga mendapat emas.

“Selain emas berupa perhiasan juga dalam bentuk koin, uang gobog (koin kuno) juga ada. Setelah dapat harta karun itu, iya benar Pak Komari melakukan syukuran,” pungkas Suprayitno.

INSTAGRAM

Berita Terkait