Terobos Lampu Merah, Ambulans Tabrak Motor Pelajar Putri di Jombang

Korban kecelakaan yang masih pelajar ini, saat menjalani perawatan di RSUD Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tabrakan antara mobil Ambulans dengan sepeda motor Yamaha Mio, terjadi di simpang empat Jalan Raya KH Wahid Hasyim, Desa Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Selasa (3/3/2020) siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibatnya, pengendara motor perempuan yang masih pelajar bernama Ulfa Handayani, (19), warga Dusun/Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, harus dilarikan ke RSUD Jombang, sebab mengalami luka-luka pada bagian tubuhnya.

Baca Juga

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan terjadi berawal Ambulans jenis Daihatsu Luxio bernopol S 1670 WK yang dikemudikan Muhammad Taufiqurrohman (21) warga Dusun Tebuireng Gang 5, Desa Cukir, Kecamtan Diwek, Jombang, melaju dari selatan menuju arah utara (Jombang).

Setibanya di perempatan Kebonrojo, lampu traffic light sedang menyala merah. Namun, ambulans yang dikabarkan tak mengangkut orang sakit tersebut tidak berhenti, melainkan menerobos lampu menyala merah.

Di saat bersamaan, muncul Ulfa Handayani yang mengendarai Mio nopol S 6457 ZB dari arah barat melaju ke timur. Jarak yang terlalu dekat, dua kendaraan beda kelas itu pun bertabrakan. Pelajar perempuan itu pun jatuh ke aspal jalan.

“Ambulans dari selatan ke utara menerobos lampu merah di perempatan sehingga menabrak pengendara motor Yamaha Mio,” kata Iptu Sulaiman, Selasa (3/3/2020)

Selain pemotor perempuan itu luka-luka, baik sepeda motor maupun ambulans mengalami ringsek ringan. Sementara pengemudi ambulans tidak luka.

“Kerugian akibat insiden ini ditaksir mencapai Rp 2 juta. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di kantor Satlantas Polres Jombang, guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Sulaiman.

INSTAGRAM

Berita Terkait