Tergerus Arus Sungai Konto, Jembatan Barongsawahan Nyaris Runtuh

Jembatan Sungai Konto Barongsawahan, yang nyaris runtuh. (Istimewa).
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com – Karena tergerus arus sungai, jembatan antar dusun di Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, nyaris runtuh.

Karena membahayakan, jembatan Sungai Konto yang menghubungkan Dusun Jayan dengan Dusun Sawahan tersebut kini ditutup total.”Karena sangat membahayakan, sehingga akses jalan yang melintasi jembatan tersebut, kami tutup total, “ujar Suwondo, Perangkat Desa Barongsawahan, kepada KabarJombang.com, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga

Karena jembatan ditutup, lanjut Suwondo, warga Dusun Sawahan jika ke Dusun Jayan atau menuju ke Jombang harus melambung berputar melalui jembatan yang agak jauh.

Nyaris runtuhnya jembatan yang kini tiang penyangganya sudah runtuh itu akibat luapan air Sungai Konto beberapa lalu itu yang menggerus tanggul sungai.

“Karena tanggulnya tergerus luapan air beberapa waktu lalu itu, hingga tiangnya ambruk,”jelas Suwondo.

Terkait jembatan yang nyaris runtuh tersebut, warga berharap agar ada perhatian dari pihak terkait untuk segera membangun kembali jembatan itu.

“Warga minta jembatan segera dibangun kembali, karena jika direhab tidak sedikit dananya. Lebih baik membangun baru,”pungkas Suwondo.

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait