Tak Patuhi Imbauan, Perguruan Silat di Jombang Lakukan Konvoi Saat Pengesahan

Foto : Screnshot video konvoi arak-arakan yang terjadi di jalan kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat (5/8/2022).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Salah satu perguruan silat tetap melakukan konvoi arak-arakan di beberapa tempat di kabupaten Jombang, Jumat (5/8/2022) malam, meski telah dilarang oleh salah satu ketua perguruan silat.

Sebelumnya, ketua perguruan silat PSHT Cabang Jombang Heru Ariwanto, telah mengimbau melalui rekaman video yang beredar, kepada para pesilat untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan.

Baca Juga

“Saya menghimbau dan melarang adik-adikku semua untuk mengadakan konvoi arak-arakan pada saat pengesahan,” tutur Heru Wiranto dalam videonya.

Namun sayangnya, banyak dari mereka yang masih tetap saja melakukan konvoi dan memenuhi beberapa titik jalan di kabupaten Jombang.

Lanjut Heru, didalam video dirinya meminta kepada pihak kepolisan, apabila ada yang melakukan konvoi maka ia serahkan penuh terhadap pihak kepolisian.

“Jika ada pelanggaran dari adik adik saya, maka kami tidak segan-segan untuk menindak dan akan kami serahkan ke pihak aparat,” katanya.

Sementara Rekaman video konvoi arak-arakan yang telah tim kabarjombang.com dapatkan tersebut, saat berada di jalan kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

iklan bank jombang berita

Berita Terkait