Sekda Pastikan Santri di Jombang Sudah Pulang Semua

Ilustrasi. (Dokumen KJ)>
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, tinggal menghitung hari. Terkait itu, para santri di Kabupaten Jombang, mudik lebih awal sebelum batas pemberlakukan larangan mudik pada 6 Mei 2021 mendatang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Akhmad Jazuli  mengatakan, seluruh santri Pondok Pesantren di wilayah Jombang bisa dipastikan sudah melakukan mudik lebaran 2021.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

“Saya pastikan santri sudah pulang semua, dan saya berharap tidak ada santri baru mudik ataupun datang dari luar ke Jombang pada tanggal ditetapkan itu. Bila masih ada, maka akan harus isolasi mandiri selama lima hari,” ungkapnya.

Pihaknya juga menekankan agar mudik dalam situasi Covid-19 yang belum sirna harus benar-benar mentaati protokol kesehatan.

“Santri nanti akan kembali ke pondok harus diatas 17 Mei 2021. Karena diatas tanggal itu sudah tidak masuk dalam kriteria mudik,” tegasnya.

Selain itu pula, kebijakan dan pemusyawarahan terkait kepulangan santri sebelum tanggal yang ditetapkan dalam larangan mudik, sudah dilakukan koordinasi antar pihak terkait.

“Keputusannya harus pulang sebelum pada tanggal yang ditetapkan itu, dan saat ini sudah pulang semua,” tambahnya.

Terkait santri asal Jombang yang sedang melakukan mudik pada saat ini, Ditekankan juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kebijakan santri yang baru pulang dari luar kota ke Jombang tergantung kebijakan masing-masing wilayah. Apakah isolasi mandiri lima hari atau bagaimana tergantung di desanya,”pungkasnya.

Berita Terkait