Putar Balik Tak Lihat Situasi, Honda Astrea Ditabrak Pemotor Pelajar

Dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Tawangsari, saat diangkut hendak dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kurang waspada saat putar balik, sepeda motor Honda Astrea ditabrak Honda CB yang dikendarai pelajar dari arah belakang. Akibatnya, dua pengendara mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Dusun Tawangsari, Desa Sengon, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Selasa (3/11/2020) pukul 14.15 WIB.

Baca Juga

Dua pengendara terluka, yakni M Ikhsan (48) warga Dusun Balongrejo, Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Dan Khrisna Wahyu Pamungkas (17) warga Dusun Piyak, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

nopol S-3677-WR atas nama M. Ikhsan (48) laki-laki, pekerja swasta, alamat Dusun Balongrejo Rt. 02 Rw. 02, Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.

Serta pengendara kendaraan sepeda motor Honda CB nopol S-5297-XL atas nama. Khrisna Wahyu Pamungkas (17) laki-laki, seorang pelajar, alamat Dusun Piyak Rt. 02 Rw. 0, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, semula M Iksan yang mengendarai motor Astrea nopol S-3677-WR melaju dari arah utara menuju selatan. Setibanya di lokasi, ia hendak memutar balik laju motornya. Hanya saja, ia tak memperhatikan situasi lalu lintas.

Dari belakang, meluncur sepeda motor CB nopol S-5297-XL yang kemudikan Krisna. Jarak yang tak memungkinkan, tabrakan dua motor tersebut tak terelakkan.

“Sepeda motor Honda Astrea putar balik ke selatan, tapi kurang memperhatikan arus lalu lintas. Dan tertabrak Honda CB yang melaju searah di belakangnya,” ungkapnya.

Benturan keras, menyebabkan kedua pengendara tersungkur dan luka. Keduanya lalu dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan. “Dari peristiwa ini kerugian materi yang ditimbulan, sekitar Rp 1 juta,” jelas Sulaiman.

Polisi yang datang ke lokasi, langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Dua motor yang terlibat, sudah kami bawa ke Satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Berita Terkait