Puluhan Warga di Jombang Diduga Keracunan Usai Santap Berkat

Dua korban mengalami muntah dan diare, usai makan berkat kenduri.
  • Whatsapp

PERAK, KabarJombang.com – Diduga keracunan, puluhan warga Dusun Bangilan, Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, mengalami muntah dan diare.

Diduga kejadian ini setelah mereka menyantap nasi berkat hasil kenduri dari salah satu rumah warga bernama Hendro, pada Jumat (8/1/2019) malam.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Kapolsek Perak, AKP Untung Sugiarto mengatakan, sejauh ini tercatat 35 orang yang diduga mengalami keracunan makanan tersebut.

Mereka dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan medis. Namun, warga yang mengakami gejala ringan menjalani perawatan di rumah masing-masing.

“Dari jumlah tersebut sebanyak delapan orang masih menjalani perawatan medis. Rinciannya, lima orang di Puskesmas Perak dan tiga orang di tempat praktik dokter Eko,” ujarnya, Sabtu (9/11/2019).

Untung menjelaskan, kejadian ini bermula saat warga mendapat undangan selamatan atau tahlilan di rumah Hendro. Usai acara, sekitar 80 undangan tersebut mendapat nasi berkat untuk dibawa pulang. Namun, beberapa saat setelah menyantap nasi tersebut, mereka mengalami gejala yang seragam, yakni muntah dan buang air besar.

“Hari ini, kondisi para korban sudah membaik dan sebagian sudah pulang dari Puskesmas,” pungkasnya.

Berita Terkait