Pohon Tumbang, Arus Lalu Lintas Jalan Basuki Rahmad Jombang Terhambat

Pohon tumbang di Jalan Basuki Rahmad mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. (Foto: KabarJombang)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sebuah pohon berukuran besar di Jalan Basuki Rahmad, dekat Stasiun Jombang, tumbang, Rabu (6/1/2021) petang. Akibatnya, arus lalu lintas terhambat dan dialihkan

Selain kondisi pohon yang sudah tua, robohnya pohon dipicu dari guyuran hujan serta hembusan angin kencang.

Baca Juga

Pantuan KabarJombang.com di lokasi, tidak ada korban jiwa ketika pohon itu tumbang. Belum ada petugas yang melakukan pemotongan pohon atau evakuasi.

Terlihat sejumlah pihak kepolisian turut mengamankan area sekitar dan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Untuk sementara, pengguna jalan dialihkan ke Jalan KH Hasyim Asyari.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Jombang, Gunadi mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa melakukan evakuasi pohon dikarenakan sedang melakukan penanganan terhadap korban tenggelam di Mojoagung.

“Petugas kami sejak sore tadi tadi PPE, laka air di Mojoagung. Itu pun setelah dari Desa Jombok, transit sebentar dan langsung dapat laporan laka air,” ungkapnya.

Gunadi mengatakan, pihak yang seharusnya berwenang melakukan penangangan pohon tumbang di kawasan itu adalah Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur, karena posisinya berada di jalan Provinsi.

“Mestinya sesuai kewenangan, jalan itu milik Provinsi, jadi yang mestinya motong juga dari Bina Marga Provinsi,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait