Peringati Hari Kartini, Kadisdikbud Jombang: Momentum Semangat Perempuan

Peringatan Hari Kartini di kantor Disdikbud Jombang. (Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Sebagai bentuk momentum semangat bagi para kaum perempuan. Peringatan Hari Kartini Rabu (21/4/2021) hari ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang memakai pakaian nasional.

“Peringatan Hari Kartini ini kita jadikan momentum agar para perempuan atau ibu-ibu guru ini tetap semangat. Sehingga pendidikan di Kabupaten Jombang kedepan semakin baik,” kata Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Agus juga mengatakan, jika mayoritas guru khususnya jenjang SD di Jombang dipegang para kaum perempuan atau ibu-ibu. Hal tersebut menunjukkan bahwa sekat antara kaum perempuan dan laki-laki tidak ada.

“Peringatan ini selalu kami laksanakan ditiap tahun. Dan cara memperingati kami ya dengan menggunakan pakaian-pakaian nasional seperti ini, belum ada kegiatan khusus,” ungkapnya.

Pakaian nasional yang dikenakannya tersebut pun beragam mulai dari pakaian khas Jawa Timur, Bali, Jogja, dan lain sebagainya.

Sebelumnya, peringatan Hari Raden Ajeng (RA) Kartini telah ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional setiap tanggal 21 April. Yang berawal dari adanya Keputusan Presiden RI di masa Presiden Soekarno No. 108 Tahun 1964pada tanggal 2 Mei 1964.

Alasan ditetapkannya pada tanggal 21 April ini juga disesuaikan dengan hari lahir Kartini. Dimana Kartini lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879.

 

 

 

 

Berita Terkait