Lima Rumah Warga di Pojokrejo Kesamben Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Petugas kerja bakti bersihkan rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung di Desa Pojokrejo Kecamatan Kesamben.
  • Whatsapp

KESAMBEN, KabarJombang.com – Tidak kurang lima rumah warga di Dusun Ngerco Desa Pojokrejo Kecamatan Kesamben, rusak parah akibat diterjang angin puting beliung pada Selasa (26/11/2019) petang.

Saat ini sejumlah relawan dan petugas gabungan tengah kerja bakti melakukan pembersihan sisa-sisa puing rumah yang mengalami kerusakan.

Baca Juga

Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulan Bencama BPBD Jombang, Gunadi membenarkan kejadian itu. Lima rumah yang rusak tersebut kondisinya cukup parah. Sebagian atap rumah yang terbuat dari genteng nampak runtuh dan tersingkap akibat disapu angin kencang.

“Ada lima rumah yang rusak, ini masih kami lakukan kerja bakti,” ujarnya, Rabu (27/11/2019).

Dipastikan kelima rumah itu akan mendapatkan bantuan perbaikan dari Pemkab Jombang. Bantuan berupa perbaikan untuk bangunan yang mengalami kerusakan.

“Bantuan diberikan hanya untuk rumah induk, ruang tamu, kamar dan dapur, kalau teras tidak ada,” beber Gunadi.

Hujan deras disertai angin kencang di Desa Pojokrejo tidak hanya membuat kelima rumah itu rusak, hujan dan angin juga menumbangkan sejumlah pepohonan di Desa itu.

INSTAGRAM

Berita Terkait