Larangan Mudik, Kendaraan Masuk Jombang di Pos Penyekatan Kabuh Relatif  Sepi

Petugas saat melakukan pemeriksaan kendaraan di pos penyekatan Kabuh Jombang. (Diana KN).
  • Whatsapp

KABUH, KabarJombang.com- Memasuki hari kedua larangan mudik 2021. Kondisi kendaraan yang akan masuk wilayah Jombang melintasi pos checkpoint penyekatan perbatasan Kabuh terpantau relatif sepi.

Padal Ops Checkpoint Penyekatan Kabuh, Ipda Edi mengatakan, kondisi kendaraan landai di wilayah penyekatan tersebut karena telah melalui beberapa penyekatan yang berada di kabupaten terdekat dari Jombang.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

“Bisa dilihat kondisi kendaraan dari tadi landai cenderung sepi ya. Hal ini karena wilayah Kabuh sebelum memasuki Jombang telah melewati pos penyekatan yang ada di Tuban, Bojonegoro, Lamongan. Kalau pun pemudik ada yang ambil jalan tikus pasti bertemu disini makanya kendaraan disini landai,”tuturnya pada KabarJombang.com Jumat (7/5/2021).

Landainya kendaraan yang memasuki wilayah pos penyekatan Kabuh juga berpengaruh pada kendaraan yang diperintahkan putar balik dan tidak diperkenankan memasuki Kabupaten Jombang.

“Untuk kendaraan putar balik kemarin menurut laporan hanya satu kendaraan. Pada hari ini tadi kami juga memutar balik satu kendaraan. Dan apalagi malam ya disini juga sepi karena medan yang mayoritas hutan ini ternyata membuat kondisi di malam hari sepi,”jelasnya.

Dalam temuannya saat melakukan putar balik kendaraan, karena pengemudi tidak dapat menunjukkan kelengkapan yang dibutuhkan agar dapat memasuki Jombang.

“Memang kelengkapan yang dibutuhkan tidak dapat ditunjukkan. Sehingga kami tidak memperkenankan untuk melanjutkan perjalanan. Bahkan untuk identitas saja tidak membawa, akhirnya kami tindak dengan putar balik,”katanya.

Sebagai kegiatan atau operasi kemanusiaan guna menangkal penyebaran virus Covid-19. Pihaknya juga selalu mengingatkan seluruh pengguna jalan yang melintas pos penyekatan Kabuh agar mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

 

 

 

Berita Terkait