Lagi, Tanggul Sungai Konto Kayen Bandar Kedungmulyo Longsor

Tanggul di Sungai Konto Desa Kayen, Bandar Kedungmulyo, yang longsor. (Diana KN).
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com– Akibat debit air deras dan kondisi tanggul mulai kritis. Sebanyak tiga titik baru tanggul Sungai Konto di Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, longsor.

Mulyono (50) warga setempat mengatakan, longsor  terjadi Kamis (26/2/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga

“Dari semalam sekitar jam 7 mulai tanggulnya longsor. Ada tiga titik dan pagi ini ternyata melebar.”tuturnya pada KabarJombang.com Jumat (26/2/2021).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Menurut Mulyono, penyebab longsornya tanggul tersebut dikarenakan debit air yang deras dengan kondisi tanggul yang sudah tidak baik lagi.

“Dari kemarin kan airnya deras ditambah umur tanggul juga sudah tidak baik, belum lagi ada getaran mobil besar yang lewat di jembatan, mungkin makin besar juga longsoran.”jelasnya.

Diketahui bahwa luas longsoran tanggul beragam ukuran, antara 15 meter sampai 20 meter. Bahkan ada longsoran terluas sekitar 30 meter disisi timur jembatan ruas jalan Nasional di Desa Kayen tersebut.

Kepala Desa Kayen, Hasanudin mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas terkait atas kejadian tersebut.

“Kami masih melakukan koordinasi dengan Dinas dan pihak terkait tentang longsornya tanggul tersebut kemungkinan secepat mungkin kita memperbaikinya.”katanya.

Dijelaskannya terdat enam titik tanggul di wilayah tersebut yang sedang berproses dilakukan perbaikan.

“Setidaknya total ada enam titik dan kita sudah proses memperbaiki. Karena kemarin ada yang sempat airnya merembes dan kita antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait