Lagi, Perawat IGD RSUD Jombang Meninggal Positif Covid-19

Pelepasan jenazah Udin Prasetyo di kamar mayat RSUD Jombang. (Muji Lestari).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dunia medis Jombang, kembali berduka. Seorang perawat RSUD yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) covid-19 Jombang meninggal dunia karena positif terpapar virus corona,

Perawat bernama Udin Prasetyo warga asal Dusun Sumberbendo, Desa/Kecamatan Jogoroto, Jombang itu meninggal Selasa (5/1/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 wib.

Baca Juga

Dia dinyatakan positif covid-19 pada 29 Desember 2020 lalu. Setelah dirawat selama tujuh hari di RSUD Jombang, Udin akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jombang, Nasrullah mengatakan, almarmum meninggalkan seorang istri dan tiga anak yang masih kecil-kecil.

“Dinyatakan positif sejak tanggal 29 Desember 2020 lalu, sejak saat itu sudah diisolasi, almarhum sudah dirawat intensif tapi yang diatas berkata lain,” kata Nasruslloh.

Sebelum dibawa ke rumah duka, jenazah Udin Prasetyo sempat disemayamkan terlebih dahulu di kamar jenazah RSUD Jombang. Jenazah almarhum juga sempat dibawa ke halaman RSUD terlebih dahulu untuk penghormatan terakhir dari rekan-rekannya.

Ratusan tenaga medis RSUD, baik dokter maupun perawat nampak  tak bisa membendung dukanya. Tetes air mata mengiringi kepergian pahlawan kesehatan itu.

Nasrullah berharap, tidak ada lagi tenaga medis di Jombang yang wafat akibat virus corona. Sebab, sejauh ini sudah tercatata dua orang perawat RSUD setempat yang wafat. Sebelum Udin, beberapa bulan yang lalu, perawat IGD RSUD Jombang bernama Kasiyanto juga bernasib sama.

Nasrullah berharap, semua perawat juga selalu menerapkan protokol kesehatan dan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak) dimanapun berada, baik saat bertugas ataupun diluar.

“Kami sangat kehilangan, semoga almarhum diterima disisi Nya, aamin,”pungkas Nasrullah seraya meneteskan air matanya.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait