Kondisi Jalan Nasional di Peterongan Berlubang dan Ambles di Sejumlah Titik

Kondisi jalan nasional yang sudah rusak dan ambles di sejumlah titik, di wilayah Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kondisi jalan nasional Mojoagung – Jombang, tepatnya mulai Flyover bagian selatan hingga Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kebonratu, Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, memprihatinkan.

Pantauan di lokasi, Selasa (12/5/2020) siang, di sejumlah titik ruas jalan tersebut, terdapat keretakan jalan hingga kondisi jalan tampak ambles.

Baca Juga

Kepala Dinas PUPR Jombang, Miftahul Ulum saat dikonfirmasi terkait kondisi jalan nasional tersebut mengatakan, bukan wewenangnya untuk melakukan perbaikan. Melainkan wewenang Balai Besar Jalan Nasional (BBJN).

Meski bukan wewenangnya, pihaknya mengaku siap berkoordinasi dengan pihak BBJN, agar segera melakukan perbaikan di titik-titik kerusakan jalan.

“Jalan nasional itu bukan kewenanhan kami. Melainkan balai jalan nasional. Dalam hal ini kami hanya sekedar menyampaikan saja,” ucapnya, pada Selasa (12/5/2020).

Miftahul Ulum juga mengatakan, jika sudah ada pengawas di setiap ruas jalan nasional yang rusak tersebut. “Biasanya pihak Balai Jalan sudah mmpunyai tenaga pengawas jalan di masing-masing ruas jalan. Tapi nggak apa, kami siap berkoordinasi, agar segera dicek dan selanjutnya dilakukan perbaikan yang diperlukan,” paparnya.

Informasi yang dihimpun, proyek peningkatan jalan nasional ini, usianya belum genap dua tahun. Namun kerusakan sudah nampak di beberapa titik jalan. Kondisi ini, bisa saja membahayakan pengendara, terutama roda dua.

Kerusakan yang ditemukan pada jalan beton cor ini di antaranya, retaknya beton cor pada bagian tengah jalan, dan beberapa titik sudah berlubang terutama pada sambungan cor. Juga, sebagian jalan tampak ambles.

INSTAGRAM

Berita Terkait