Gagal Menyalip, Pemotor Meninggal Terlindas Truk di Tembelang Jombang

Polisi saat mengevakuasi sepeda motor korban di bawah kolong truk gandeng di Jalan Raya Desa Pesantren, Tembelang, Jombang.
  • Whatsapp

TEMBELANG, KabarJombang.com – Seorang pemotor paruh baya tewas terlindas truk gandeng di Jalan Raya Jombang – Lamongan, tepatnya di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang, Sabtu (2/1/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat kejadian, Korban, Darus Salam (54) warga asal Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon S-6328-OO dari arah utara.

Baca Juga

Di lokasi kejadian, dia berusaha mendahului sebuah truk gandeng yang melaju searah di depannya dari sisi kanan. Nahas, upaya itu gagal karena korban menyenggol ban engkel sebelah kanan belakang truk gandeng nopol L-8531-UX itu.

Sepeda motor korban seketika oleng. Darus pun terjatuh dan langsung masuk ke bawah gandengan lalu terlindas ban truk yang dikemudikan oleh Nawan (38) asal Gedangan Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

“Korban mau nyalip lalu menyenggol ban truk. Lalu masuk ke bawah truk dan terlindas. Langsung meninggal,” kata Karyono (60), saksi di lokasi kejadian.

Sementara, jenazah korban dievakuasi oleh petugas Unit Laka Satlantas Polres Jombang ke kamar mayat RSUD Jombang.

Setelah memeriksa saksi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (olah TKP) Polisi membawa sepeda motor korban, truk yang terlibat kecelakaan serta memeriksa sopir truk nahas itu.

“Hasil olah TKP, pada pengendara sepeda motor Yamaha Xeon kurang hati hati saat mendahului Truk di depannya,” pungkas Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.

INSTAGRAM

Berita Terkait