DPC Abpednas Jombang Peduli Korban Banjir Bandar Kedungmulyo

Ketua DPC Abpednas Jombang, Abdul Wakhid secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Bandar Kedungmulyo. (istimewa).
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com – Bermaksud meringankan beban penderitaan korban banjir di wilayah Kecmatan Bandar Kedungmulyo. DPC Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kabupaten Jombang, mengulurkan bantuan untuk korban banjir tersebut.

Dalam bakti sosial yang bertajuk “Aksi Solidaritas Peduli Bencana Banjir” itu. DPC Abpednas Jombang, menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Baca Juga

Ada sebanyak tiga desa yang di Bandar Kedungmulyo, yang sebagian warganya dibantu Abpednas Jombang. Di antaranya Desa Bandar Kedungmulyo, Gondangmanis dan Desa Brangkal.

Sementara bantuan yang diberikan adalah berbagai macam barang, seperti masker, sembako, mie intan dan pakaian layak pakai serta sejumlah uang, untuk sekitar tiga ratus paket di tiga desa tersebut.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Ketua DPC Abpednas Jombang, Abdul Wakhid didampingi jajaran Pengurus DPC Abpednas Jombang. Selain itu sejumlah Ketua dan Pengurus PAC se Kabupaten Jombang,

Secara simbolis diserahkan ke anggota BPD setempat, untuk disalurkan kepada korban banjir yang ada di desanya.

Menurut Abdul Wakhid, bantuan yang diserahkan ke korban banjir adalah sumbangan dari anggota BPD serta donator yang ada di wilayah Jombang.

“Alhamdulilah, karena kepedulian DPC Abpednas dan PAC Abpednas se Jombang, serta donatur lain. Sehingga kami bisa menyerahkan bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan saudara kita yang menjadi korban banjir di Bandar Kedungmulyo,” ujar Wakhid usai menyerhakan bantuan di Desa Bandar Kedungmulyo, Rabu (10/2/2021).

Ditambahkan Abdul Wakhid, selain membantu korban banjir di wilayah Bandar Kedungmulyo, pihaknya juga menjadwalkan memberi bantuan ke korban banjir diwilayah Kecamatan Bareng.

Sementara itu, Ketua BPD Bandar Kedung Mulyo, Gembong, sebagai penerima bantuan yang selanjutnya disalurkan kepada korban banjir berterima kasih atas kepedulian DPC Abpednas Jombang.

“Alhamdulillah, terima kasih, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan korban banjir yang ada di sini,”ujar Gembong singkat.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait