Diduga Karena Atribut Perguruan Silat

Dikeroyok Tetangga Sendiri, Pemuda Asal Peterongan Meninggal

Rumah milik Adi Wahyu tempat korban meninggal dunia. (Foto: Istimewa)
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Nasib mengenaskan menimpa Kuncoro (21), warga Dusun Besuk, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Jombang. Pasalnya, dia meninggal diduga akibat tiga pemuda sekampungnya.

Menurut Adi, Ketua RT setempat mengatakan, aksi ini kabarnya  dipicu oleh ketiga pelaku yang tidak terima setelah korban memakai atribut salah satu perguruan silat

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Atribut itu dipakai korban kemudian diunggah di media sosial. Sedangkan korban bukan merupakan anggota perguruan silat sebagaimana atribut yang diunggah tersebut.

Para pelaku diduga tidak terima, sehingga berniat menjemput korban. Korban kemudian dibawa oleh para pelaku ke Dusun Bulak, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, pada Kamis (31/12/2020) malam.

Di Dusun Bulak tersebut, informasinya korban dianiaya hingga mengalami luka berat. Setelah itu korban diantar oleh para pelaku di rumah teman, Adi Wahyu, yang juga tetangga dekat korban.

“Informasinya yang tahu Pak Polo, karena Pak Polo dapat laporan dari Mas Adi, korban saat diantar pulang oleh para pelaku ke rumah Mas Adi. Diantar sekitar jam 12 malam, kondisinya luka, kemudian meninggalnya sekitar pukul  02.00 dini hari tadi,” terangnya.

“Informasinya dijemput dibawa ke Dusun Bulak, Mojokrapak,” tambahnya.

Saat ini jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD Jombang untuk autopsi. Polisi belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian ini.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Kristian Kosasih, belum memberikan respon saat akan dikonfirmasi terkait insiden ini. Hanya saja, menurur informasi para pelaku sudah ditangkap dan dibawa ke Mapolres Jombang.

 

Berita Terkait