Covid-19, Empat Anggota DPRD Jombang Dikabarkan Positif

Mas'ud Zuremi, Ketua DPRD Kabupaten Jombang saat dimintai keterangan (Foto: DianaKN) .
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-  Setelah menjalani test swab di RSUD Ploso dan salah satu rumah sakit di Surabaya. Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Jombang, dikabarkan positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Jombang, Mas’ud Zuremi,”Dari sembilan itu, alhamdulilah ada tiga yang indikasi positif covid-19. Kemudian yang lainnya tidak ada reaktif apapun semuanya negative,”tuturnya saat ditemui awak media Senin (7/12/2020).

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Tiga anggota dewan yang dinyatakan positif covid-19 melakukan uji tes swab di RSUD Ploso dan ia mengaku tidak berani memberikan informasi tersebut dikarenakan Undang-Undang Kesehatan.

“Dari tiga itu swab di RSUD Ploso dan saat itu kami mencari siapa-siapa yang dinyatakan positif, Setelah mendapat informasi itu kami tidak berani karena ini Undang-Undang Kesehatan. Dan saya berani ngomong kalau sudah mendapat surat resmi dari lembaga terkait.”jelasnya.

Selain tiga anggota yang telah positif  Covid-19, terdapat satu dewan yang telah melakukan swab secara mandiri di Surabaya dan telah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Surabaya.

“Dari tiga yang melakukan swab dan dinyatakan positif di RSUD Ploso, juga ada salah satu anggota dewan secara mandiri melakukan swab di Surabaya dan hasil yang diterima ada indikasi positif Covid-19.”terangnya.

Satu anggota dewan tersebut yang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Surabaya memberitahukan kepada Ketua DPRD untuk tidak mengikuti kegiatan yang dilakukan.

“Setelah hasil tersebut diterima, dia tidak dapat mengikuti kegiatan di Jombang maupun yang lain. Bilangnya kepada saya, ada indikasi positif Covid-19, masuk rumah sakit dan isolasi.”ungkapnya

Tidak dapat menyebutkan secara lengkap nama anggota Dewan yang telah dinyatakan positif Covid-19.

“Saya kasih inisial saja ya yang pertama SND, kedua TT, ketiga RT, dan satu lagi yang di Surabaya FRD.”singkatnya.

Mas’ud Zuremi menegaskan bahwa secara resmi ada empat anggota dewan yang dinyatakan positif covid-19 bedasarkan surat resmi yang diterimanya.

“Jadi dari selurauh anggota DPRD saya nyatakan empat yang secara resmi berdasarkan dari dinas terkait dan rumah sakit  terkait tentang reaktifnya masuk pada positif Covid-19. Inilah yang harus kita jaga bersama agar kita terhindar dari Covid-19,”tutupnya.

 

 

 

 

Berita Terkait