Antisipasi Knalpot Brong, Satlantas Polres Jombang Lakukan Pengarahan

Petugas saat menghimbau masyarakat tentang larangan knalpot brong di stadion Jombang. (Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Satlantas Polres Jombang, ingin mewujudkan wilayah Jombang, bebas knalpot brong. Karena itu, pihaknya gencar lakukan sidak dan pengarahan ke masyarakat.

Pengarahan dan patroli tentang larangan knalpot brong tersebut dilakukan pihak Satlantas Senin (19/4/2021) malam di wilayah stadion Jombang, Caranya dengan menemui sekelompok pemuda di sekitaran stadion.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

“Kita semalam melakukan pengecekan beberapa remaja yang sedang cangkrukan memberikan arahan tentang knalpot brong. Karena saya ingin Jombang tanpa knalpot brong,”tutur Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto pada KabarJombang.com Selasa (20/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut masih dilakukan imbauan dan peringatan kepada remaja atau masyarakat yang masih menggunakan knalpot brong, agar mengganti dengan knalpot standart.

“Untuk saat ini patroli yang dilakukan petugas kami dengan imbauan dan peringatan. Namun nantinya pasti akan kami tindak jika masih diketahui membandel,”jelasnya.

Selain mengganggu ketertiban masyarakat, penggunaan knalpot brong juga dapat mengganggu pendengaran. Hal karena dengan suara bising yang dapat memunculkan konflik di antara masyarakat.

“Salah satu sebagai bentuk kewaspadaan kami untuk menjaga Kantibmas agar hal yang tidak diinginkan terjadi. Suaranya kan juga bising bisa mengganggu,”katanya.

Untuk menjaga Jombang bebas knalpot brong, pihaknya akan terus melakukan patroli di tempat-tempat yang berpotensi adanya keberadaan knalpot brong. Di antaranya tempat berkerumunnya masyarakat serta mengimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Patroli akan kami jalankan tentang potensi adanya knalpot brong di Jombang. Selain itu kami juga lakukan imbauan jika di tempat yang berkerumun agar tetap menjaga protokol kesehatan terutama wajib bermasker,”pungkas Rudi.

 

 

 

Berita Terkait