Peringati HUT, Paguyuban Pelestari Sepeda Onthel Barongsawahan Gowes di Blitar

Anggota PPSO Barongsawahan, saat berada di Blitar. (Foto: Istimewa).
  • Whatsapp

BANDARKEDUNGMULYO, KabarJombang.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10, berdirinya Paguyuban Pelestari Sepeda Onthel (PPSO) Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang. Puluhan anggotanya Minggu (20/9/2020) gowes di Blitar.

Sekitar 40 orang anggota PPSO, dengan menumpang sebuah truk dan pickap Minggu (20/9/2020) setelah salat Subuh berangkat ke Kota Blitar. Selanjutnya, setelah sepeda hordoknya diturunkan dari armada yang mengangkutnya, digunakan keliling Kota Blitar.

Baca Juga

Di kota kelahiran Bung Karno ini, puluhan onthelis kemudian  mengayuhkan pedal onthelnya menuju Makam Sang Proklamator.  Karena waktu, tidak lama kemudian pecinta onthel lawas ini, bergerak ke Istana Gebang, yang tak lain adalah tempat tinggal Soekarno yang ada di Blitar.

Ketua Paguyuban Pelestari Sepeda Onthel (PPSO) Nurul  Zulkarnain mengatakan, acara PPSO Tour ini adalah dalam rangka peringatan HUT berdirinya PPSO yang ke 10 tahun.

“Karena saat ini adalah HUT PPSO, sehingga anggota minta gowes keliling Kota Blitar,”ujar Nurul kepada KabarJombang.com.

Dikatakan Nurul, sejak sepuluh tahun lalu, anggota PPSO setiap hari Minggu rutin gowes bersama keliling di Jombang dan sekitarnya.”Sejak dalam pandemic ini, peseta gowes setiap hari Minggu semakin banyak pesertanya. Tentunya mematuhi protokol kesehatan, pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak,”pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris PPSO Kiab Suparto mengatakan, karena dalam tour PPSO saat ini, masih banyak anggota yang belum ikut, direncanakan akhir tahun ini akan kembali tour ke Tuban.

“Insya Allah, akhir tahun ini kami akan tour ke Tuban, dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi,”ujar Kiab Suparto didampingi Bendahara PPSO, Abdul Roghib yang selalu bersemangat dalam setiap kegiatan PPSO.

INSTAGRAM

Berita Terkait