Tanda Pakaian Dalam Tak Layak Pakai

Ilustrasi pakaian dalam
Ilustrasi pakaian dalam
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pakaian dalam yang nyaman pastinya akan membuat aktifitas sehari-hari menjadi tidak terganggu, bisa dibayangkan jika pakaian dalam tak dapat dipakai lagi dan waktunya dibuang dipaksakan dipakai.

Pakaian dalam yang masih layak pakai selain nyaman juga membuat kita percaya diri dalam beraktifitas tanpa timbul keresahan akan kondisi di dalam pakaian kita. Berikut tanda pakaian dalam tak layak pakai.

Baca Juga

1. Bagian elastis sudah kendur

Karet elastis di bagian pinggang akan aus dan semakin kendur seiring pemakaian. Ini membuat celana dalam kehilangan bentuknya. Celana dalam yang sudah tidak elastis ini tidak akan melekat dengan baik di tubuhmu.
Hal yang sama juga berlaku untuk bra. Jika sudah tidak lagi elastis di bagian strap atau punggung, bra tidak akan memberikan dukungan yang cukup bagi payudara. Untuk itu, kamu perlu membuangnya dan mengganti dengan yang baru.

2. Ukurannya sudah terlalu sempit

Pakaian dalam yang terlalu sering dicuci bisa saja menyusut, terutama jika pakaian dalam terbuat dari katun. Selain itu, perubahan berat badan juga bisa membuat pakaian dalam menjadi sempit.

Memakai celana dalam yang terlalu kecil bukan hanya mengganggu sirkulasi darah, tapi juga menyebabkan rasa tidak nyaman. Jadi, segera tinggalkan celana dalam yang terlalu kecil.

Selain itu, tanpa kamu sadari payudara mungkin berubah cukup jauh sehingga bra yang dulunya sangat pas saat ini menyebabkan beberapa masalah, sakit punggung, dan bahkan payudara yang kendur.

Tak hanya itu, mengenakan bra yang terlalu kecil mungkin dapat menyebabkan payudara tampak seperti tumpah. Selain itu, pengait bra pun bisa jadi terlalu kencang atau mungkin sulit dikaitkan.

3. Tidak nyaman

Sebenarnya, hal ini bersifat relatif, tetapi jika kamu merasa pakaian dalammu sudah tidak nyaman dipakai, sebaiknya buang saja. Ini perlu kamu lakukan terutama jika kamu penggemar pakaian dalam dengan model berenda.

Setelah beberapa kali dicuci, bahan ini bisa menjadi kasar dan berpotensi menyebabkan kista dan iritasi. Oleh sebab itu, kamu bisa membuang pakaian dalam yang sudah terasa tidak nyaman.

4. Berubah bentuk

Jika bantalan atau cup bra bergeser dan kusut, inilah saatnya untuk membeli yang baru. Selain itu, tonjolan atau cup bra juga harus sejajar dengan payudara. Jika tidak, kamu tidak akan mendapatkan dukungan yang kamu butuhkan.
Bukan hanya bra, celana dalam yang sudah berubah bentuk mungkin tidak akan nyaman atau pas lagi saat dipakai. Untuk itu, kamu perlu mengganti pakaian dalam yang bentuknya sudah berubah.

5. Sudah rusak

Pakaian dalam yang sudah lama dipakai mungkin warnanya akan benar-benar pudar atau memiliki bercak pudar yang parah. Pakaian dalam yang sudah lama bahkan mungkin memiliki lubang yang sulit diabaikan.

Kadang juga kain pakaian dalam memiliki noda yang tidak bisa dihilangkan. Selain itu, walaupun sudah rutin dibersihkan dengan benar, pakaian dalam yang terlalu lama mungkin mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Itu semua adalah tanda bahwa pakaian dalam telah mencapai akhir siklus hidup mereka dan kamu harus segera mengirimnya ke tempat sampah.

INSTAGRAM

Berita Terkait