Penyebab Meninggalnya Bayi Belum Diketahui, RS Pelengkap Tunggu Hasil Audit Dinkes Jombang.

Direktur RS PCM saat memberi penjelasan kepada awak media.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Rumah sakit (RS) Pelengkap Medical Center (PMC) menunggu hasil audit Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, guna memastikan penyebab meninggalnya bayi yang diduga tidak mendapat perawatan.

Hal ini disampaikan langsung Direktur RS PMC, Dr Galih Endradita saat konferensi pers dengan awak media di ruang pertemuan, pada Rabu (5/8/2020).

Baca Juga

“Proses di RS nanti ada mekanisme audit dari Dinkes Jombang, kemudian audit medik, keperawatan. Mungkin informasi yang lebih detail ada di hasil audit itu, untuk mengetahui penyebab meninggalnya bayi,” ucapnya pada awak media.

Ia menambahkan, pihaknya dalam hal ini sudah berupaya memberikan pelayanan maksimal. “Kalau kami di RS ini sudah berupaya maksimal memberikan pelayanan mulai dari UGD sampai di Darussalam (ruangan tempat pasien),” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya menyebut proses pasien dalam masa observasi dan proses kelahiran begitu cepat yang terjadi di RS. “Setelah dilakukan resuitasi, bayi kemudian dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Sebenarnya, pihak RS sudah berusaha maksimal. Kalau pun ada beberapa hal yang kurang itu menjadi tugas RS untuk memperbaiki.

Kemudian Dr Galih menegaskan, penyebab kematian bayi, sampai hari ini belum diketahui. Karena masih menunggu audit dari Dinkes Jombang.

“Penyebab bayi meninggal untuk sekarang masih belum diketahui ya. Jadi nanti hasil audit akan menjadi dasar. Baru kemudian kita bisa mengetahui penyebab meninggalnya bayi ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, bayi seorang ibu yang bersalin di RS PMC meninggal dunia, karena diduga tidak mendapat perawatan dari RS tersebut.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait