Pengerjaan Rumah BSPS di Tawangsari Mandeg, Bukan Karena Covid-19

Kabid Perumahan Dinas Perkim Jombang, Abdul Hafid, (Foto : DianaKN) 
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Terkait keluhan warga Pulo Tawangsari, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang tentang pengerjaan rumah BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) yang mandeg.

Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, mengatakan sebenarnya bangunan rumah tersebut sudah selesai.

Baca Juga

“Itu kan masuk anggaran tahun 2019, harusnya sudah selesai. Kalau sekarang dibilang mandeg itu ada apa?, “ujar Abdul Hafid, Kabid Perumahan Dinas Perkim Jombang kepada KabarJombang.com, Rabu (23/9/2020).

Abdul Hafid menjelaskan, bahwa program tersebut langsung dari pusat, untuk Dinas Perkim Jombang hanya pada tatanan teknis.

“Itu adalah program dari pusat langsung, Perkim hanya pada tatanan teknis, yang di lapangan dalam pengerjaannya sudah dibentuk tim di masing-masing sasaran rumah BSPS,” terangnya.

Abdul Hafid menampik pernyataan bahwa mandegnya pengerjaan dikarenakan terhalang Covid-19. Sebab, kata Abdul Hafid, pandemi Covid-19 terjadi awal tahun 2020.

“Sudah kita lakukan konfirmasi dan pemgecekan bahwa untuk saat ini material-material sudah ada dan akan dilanjutkan pengerjaan bedah rumah tersebut, “pungkasnya.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait