Pengait Terlepas, Buntut Truk Tangki Terguling di Jalan Tol Jombang – Mojokerto

Buntut truk yang terguling di jalan tol JoMo, sebelum dievakuasi petugas.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kecelakaan tunggal dialami truk tangki nopol S 8290 WB. Buntut truk tangki gandeng tersebut terlepas dan terguling di KM 708 Jalur B di Jalan Tol Jombang – Mojokerto, Senin 30 Maret 2020 sore.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ini, sopir dan penumpangnya selamat dari maut.

Baca Juga

Diperoleh informasi, kecelakaan terjadi berawal, truk tangki yang dikemudikan Jakfar (50) warga Dusun Jabon, Desa Plosogeneng, Kecamatan/Kabupaten Jombang melaju cukup kencang di jalan tol dari arah Surabaya menuju Jombang.

Setibanya di lokasi kejadian, truk mendadak oleng hingga pengait antara body depan dengan buntut gandengan, terlepas.

Akibatnya, buntut gandengan tersebut melaju tanpa kendali, kemudian menabrak pembatas jalan tol. Tak ayal, akibat benturan itu, buntut truk lalu terguling di tengah jalan.

“Dari keterangan sopir, laju truk tangki tersebut sekitar 70 km/jam. Tidak ada korban jiwa, sopir dan penumpangnya bernama Masud (49) warga Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang, tidak luka,” kata petugas PJR 310 Polda Jatim, Senin (30/3/2020).

Setelah dievakuasi, buntut truk tangki tersebut kemudian dibawa ke pos PJR menggunakan mobil derek. Selama proses evakuasi, laju kendaraan yang melintas dialihkan di lajur lambat jalan tol JoMo.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait