oleh

PC Ansor Jombang Desak Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Penusukan Wiranto

JOMBANG, KabarJombang.com – Penusukan dan Penyerangan yang dilakukan oleh pasangan suami istri terhadap Menteri Koordinator Poltik Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam ) Wiranto, saat melakukan kunjungan ke Pandeglang Banten pada Kamis (10/10/2019) tidak manusiawi. Demikian dikatkan Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Cabang Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto, Jumat (11/10/2019).

“Sama sekali tidak manusiawi tindakan itu bisa terjadi, sangat melawan hukum,” katanya.

Anto menegaskan, pihaknya mendesak kepada penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kejadian tersebut. Termasuk mengungkap motif, jaringan dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyerangan tersebut.

“Aksi teror ini jelas dapat menebar ketakutan pada publik dan sangat mengancam ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya meminta sistem pengawalan dan pengamanan pejabat negara harus lebih ditingkatkan. “Seharusnya sistem pengamana harus lebih kuat, terlebih terhadap penjagaan kepada pejabat negara, harus diperkuat,” tegasnya

Lebih jauh dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersatu menjaga keutuhan Bangsa.

“Harus tetap menjaga soliditas dan meningktakan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Apabila nanti ada aktivitas, perilaku atau apapun yang mencurigakan dan sekiranya membahayakan bisa segera koordinasi dan melaporkan kepada pihak yang berwajib,” tandasnya.

Jurnalis: Anggit Puji Widodo
Editor: Muhammad Sholeh

Berita Lainnya