Parlemen

Meski Tidak Terpilih di Pileg 2024, Anggota DPRD Jombang Ini Tetap Peduli ke Masyarakat

JOMBANG, KabarJombang.com – Meski tidak terpilih dalam Pileg 2024 untuk memperebutkan kursi DPRD Jombang, tidak membuat Didit Trisuprianto berhenti melakukan kepedulian dan semangatnya membantu masyarakat.

Didit yang merupakan salah satu petahana DPRD Jombang dari dapil 1 (Jombang, Peterongan) tetap memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Jombang dan Peterongan.

Wakil rakyat ini, masih memberikan sejumlah bantuan UMKM kepada kelompok masyarakat di beberapa Desa, di antaranya DukuhKlopo Kecamatan Peterongan, Pulo Lor, Kepatihan, dan Desa Plandi Kecamatan Jombang.

“Bantuan untuk pelaku usaha kecil masyarakat tersebut untuk menggerakkan sendi-sendi ekonomi masyarakat sebagai penyemangat motivasi melalui Pokir APBD Jombang 2024,” katanya, Jum’at (22/3/2024).

Didit menegaskan, tidak berhasil menjadi wakil rakyat lagi, bukan berarti semangat kepedulian kepada sesama itu runtuh. Sebaliknya, kegagalan itu menjadi tantangan baru untuk tetap berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM yang seringkali terpinggirkan.

“Masio kalah (meskipun kalah) tetap berjuang buat masyarakat. Jadi manfaatnya ya untuk mendongkrak sendi-sendi masyarakat kecil di desa-desa,” ucap Didit dengan penuh semangat.

Memanfaatkan Pokirnya sebagai anggota Dewan, Didit berhasil menghimpun sejumlah bantuan untuk disalurkan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Jombang. Bantuan itu berupa pelatihan keterampilan, serta bantuan teknis lainnya untuk membantu masyarakat meningkatkan usaha dan bertahan di tengah tantangan ekonomi.

Tindakan pria yang akrab dipanggil Mas Didit ini tidak hanya membawa bantuan materiil bagi pelaku UMKM, tetapi juga memberikan harapan baru bagi masyarakat yang seringkali merasa terpinggirkan dalam pembangunan ekonomi. Keberadaannya sebagai tokoh masyarakat yang peduli dan berempati memberikan inspirasi dan semangat kepada banyak orang.

“Terkait dengan anggaran itu bervariasi, ada Rp 35 juta, Rp 40 juta, sesuai usualan masing-masing Pokmas, bisa buat beli dandang, elpiji, blender panci presto, oven dll,” ungkapnya.

Dengan inisiatifnya ini, lelaki yang menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Jombang menunjukkan bahwa semangat membangun masyarakat tidak tergantung pada posisi atau jabatan politik. Setiap individu memiliki potensi untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya, asalkan memiliki kepedulian, integritas, dan tekad yang kuat.

“Perlu saya sampaikan bahwa berjuang dalam hal membantu masyarakat itu banyak cara dan banyak tempat, tidak hanya sebagai wakil rakyat saja. Semoga bantuan ini, bisa memberikan harapan baru bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi