PAC PDI-P Mojoagung, Berbagi 1.000 Masker dan Nasi Bungkus ke Warga

Kader PAC PDI-P Mojoagung saat berbagi masker ke masyarakat.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi masyarakat, membuat sejumlah elemen termasuk partai politik melakukan berbagai bentuk kegiatan sosial. Harapannya satu, mereka berharap Virus Corona segera sirna di Indonesia, terutama Kabupaten Jombang.

Seperti yang dilakukan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kecamatan Mojoagung. Kader partai berlambang banteng moncong putih ini berbagi 1.000 masker dan 150 nasi bungkus.

Baca Juga

Koordinatator berbagi masker, Nur Aini Ruba’i mengatakan, aksi ini dilakukan PAC PDI-P Mojoagung dibantu relawan Dapil Jombang 3 (Kecamatan Mojoagung, Mojowarno, Bareng, dan Wonosalam).

“Hari ini kami membagikan 1.000 masker ke masyarakat yang memang membutuhkan, ditambah 150 nasi bungkus,” ucap pria yang juga menjabat Kepala Desa (Kades) Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, di lokasi pembagian, Minggu (19/4/2020).

Sasaran pembagian, katanya, di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Mojoagung. Di antaranya Posko Terpadu Covid-19 depan Koramil atau Sub Terminal Mojoagung. Juga di depan Pasar Mojoagung.

“Di dua tempat ini, kita berbagi masker pada pengguna jalan yang saat itu tidak memakainya, dan masyarakat yang melintas di lokasi. Kalau ke tukang becak, ojek kita tambah berbagi nasi bungkus,” papar Nur Aini Ruba’i.

Selain itu, puluhan kader PAC PDI-P Mojoagung juga berbagi masker dan nasi bungkus berkeliling, start di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Mojoagung hingga Desa Mancilan.

Dikatakannya, pembagian masker dan nasi bungkus ini digelar sedari pukul 10.00 WIB hingga selesai. Seluruh kader, mengenakan atribut khas partai yang memiliki 10 kursi di DPRD Kabupaten Jombang.

“Sambil membagi masker dan nasi bungkus, kita juga bersosialisasi kepada masyarakat agar terus berdoa dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Kita semua ingin wabah Corona ini segera sirna,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait