PAC Abpednas Kecamatan Ngoro Dilantik, Bangun Sinergitas Demi Pembangunan

Ketua DPC Abpednas Kabupaten Jombang, Abdul Wakhid, saat menyerahkan bendera Pataka Abpednas ke ketua PAC Abpednas Ngoro, Dja'far dalam acara pelantikan. (Foto: Istimewa)
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaran Daerah Nasional) Kecamatan Ngoro, dilantik, Sabtu (26/9/2020). Proses pelantikan oleh DPC Abpednas Kabupaten Jombang ini, berlangsung khidmat.

Tampak hadir dalam acara yang dihelat di pendopo kecamatan setempat, di antaranya, Camat Ngoro Ida Kumaida, Forkopimca, Ketua BKAD Kecamatan Ngoro, Ketua DPC Abpednas Jombang, Kepala DPMD Jombang, serta Kepala Desa dan anggota BPD se-Kecamatan Ngoro.

Baca Juga

Ketua PAC Abpednas Ngoro, Dja’far menegaskan, akan melanjutkan program sebelumnya dengan mengedepankan kerjasama kepala desa (Kades), demi percepatan pembangunan desa.

“Kami berharap adanya kerjasama dengan kepala desa, untuk mengembangkan potensi asli Ngoro, dengan mengedepankan usaha atau bisnis putra daerah,” ungkap Dja’far.

Sementara Ketua DPC Abpednas Jombang, Abdul Wakhid menuturkan, dalam meningkatkan kinerja, diperlukannya kerjasama dan kemitraan dengan Kades. Dengan menekankan komunikasi yang baik dan sinkronisasi.

“InsyaAllah dengan adanya koordinasi yang baik, proyek-proyek yang ada di Kecamatan Ngoro akan berjalan dan akan terakomodir dengan baik pula,” ucapnya.

Ketua BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Kecamatan Ngoro, Nugroho Adi Wiyono dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan ini diharapkan terbentuk sinergitas antara BPD dengan Kades se-Kabupaten Jombang. Tujuan utamanya adalah mempersatukan aspirasi warga masyarakat desa dalam satu wadah.

“Saya berharap, PAC Abpednas dapat bersinergi dengan pemerintah desa. Dengan adanya keterbukaan dan tidak ada hal yang perlu ditutup-tutupi,” ujar Ketua BKAD Ngoro.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jombang, Sholihudin juga menekankan sinergitas secara maksimal. Menurutnya, Abpendas diharapkan mampu mendorong dan membantu kinerja pemerintah desa, dengan cara mengawal dan mendampingi program desa supaya tepat waktu, tepat sasaran, dan tentunya dapat berjalan dengan baik.

“Saya menegaskan bahwasanya paguyuban ini dibentuk bukan untuk menggangu pemerintah desa, melainkan agar terbantu dan lebih sinergi. Dengan demikian, kritik dan saran supaya kerja dengan ‘selamat’, dan untuk kebaikan Kabupaten Jombang,” harapnya Sholihudin.

PAC Abpednas Ngoro yang dilantik, terdiri dari Ketua Dja’far, Wakil Ketua Edy Warsito, Sekertaris Ach Fatich PWA, Wakil Sekertaris Teguk Sudarmanto, Bendahara Adi Suprapto.

Sejumlah pengurus harian tersebut dibantu enam bidang. Dan di dalam setiap bidang beranggotakan dua sampai tiga anggota.

INSTAGRAM

Berita Terkait