GOR Merdeka Jombang Difungsikan Rumah Isolasi Covid-19, Aktivitas Cabor Terdampak

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat survei di GOR Merdeka, Jalan Gus Dur, Jombang. (Foto: Muji Lestari).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pemanfaatan GOR (Gelanggang Olahraga) Merdeka, menjadi ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, akan berdampak pada aktifitas Cabang Olahraga (Cabor) yang sedang melakukan persiapan menyambut New Normal.

Hal ini diungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jombang, Tito Kadar Isman. Kendati tidak sinyal penolakan kebijakan tersebut, Tito berharap Pemkab Jombang memberikan solusi terkait hal itu.

Baca Juga

“Sebetulnya kami tetap mendukung program pemerintah, aparat TNI, Polri, serta tenaga medis dalam menanggulangi Covid-19. Kalau memang Gor Merdeka dipakai sebagai rumah isolasi, tak masalah. Namun, kami berharap Gugus Tugas atau Pemkab Jombang memberikan solusi untuk pelayanan sementara Cabor-cabor,” kata Tito Kadar Isman, Ketua KONI Jombang, Senin (22/6/2020).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini, KONI akan mempersiapkan Cabor-cabor untuk berpartisipasi dalam kejuaraan Porkab dan Porprov Tahun 2021. Untuk mengatasi hal ini, Tito berencana akan meminjam salah satu kantor dinas yang nganggur alias tidak sedang digunakan.

“InsyaAllah, kami akan berkirim surat ke Bupati untuk meminjam salah satu bekas kantor dinas yang tidak terpakai untuk pelayanan Cabor,” katanya.

Tito juga menyampaikan, ke sejumlah Cabor yang kegiatannya berpusat di GOR Merdeka, di antaranya Camp, Dojo, Sasana, dan klub masing-masing Cabor untuk tetap memaksimalkan persiapan Porkab, meski kondisinya seperti ini.

“Intinya, kita tetap mendukung langkah-langlah Pemkab dalam menyelamatkan nyawa manusia. Bagaimanapun caranya, Pemkab akan kita dukung,” pungkasnya.

Berita Terkait