Atlet Renang Jombang Borong 23 Medali di Kejuaraan Renang Antar Klub Se-Jatim

Penyerahan medali kepada atlet renang Jombang di Kejuaran Renang Antar Klub se-Jawa Timur.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dikirim menjadi peserta Kejuaran Renang Antar Klub se-Jawa Timur, yang berlangsung dua hari yakni Sabtu dan Minggu, tanggal 29 Februari dan 1 Maret 2020, Tim akuatik Kabupaten Jombang berhasil memboyong 23 medali.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Jombang, Anang Masruchin mengatakan, dalam kejuaraan ini, pihaknya mengirim sebanyak 36 atlet renang. Mereka dari empat klub, yaitu Dewa Ruci, Cahaya Tirta, Salmon dan Satria Muda.

Baca Juga

“Alhamdulillah, dari 36 atlet yang dikirim PRSI Jombang, kami berhasil memboyong 11 medali emas, 11 perak, dan 1 perunggu,” kata Anang, Senin (2/3/2020).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Perolehan medali ini, lanjutnya, cukup membanggakan dan memberikan harapan ke depan. “Namun, mereka harus lebih rajin latihan karena saat ini masih masuk kelompok umur,” sambungnya.

Pihaknya merinci, dari 36 peserta yang dikirim PRSI Jombang, dua atlet di antaranya tanding di Kelompok Usia (KU) 2011 putri, yakni Mirabell Richie dan Baiq Aisyah main di kelas KU 2013 putri.

Baiq Aisyah atlet yang bermain pada KU 2013 putri, menyabet 4 medali emas dari kelas 50 meter gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung dan gaya dada.

Sedangkan Mirabell yang bertanding pada Kelompok Umur 2011, memborong tiga medali emas dari nomor gaya bebas 50 meter dan 100 meter, serta gaya punggung 50 meter.

Tidak hanya itu, Mirabell juga menyumbang 1 perak dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu, dan 1 perunggu pada gaya dada 50 meter.

Medali emas lainnya, disumbang Noery Sandya T yang bermain di Kelompok Umur kelahiran 2007 putri, meraih dua emas dari 100 meter kupu-kupu dan 100 meter gaya dada. Dia juga meraih 4 perak dari jarak 50 meter gaya kupu-kupu, gaya dada, serta gaya bebas jarak 100 meter.

“Bilqis menyumbang dua emas, tiga perak. Sedangkan atlet kelahiran 2010 putra yang turut mengoleksi medali adalah Rasya, tiga perak dari nomor 50 meter dan 100 meter gaya bebas, selain 50 meter gaya punggung,” papar Anang.

Atas prestasinya para atlet ini memperoleh trophy juara dan uang pembinaan. “Mirabell juga mendapat predikat perenang terbaik di kelompoknya,” pungkas Anang.

Kejuaran renang Antar Klub se Jawa Timur ini dihelat di Kolam Renang Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur.

Berita Terkait