Nama Kampoeng Durian Jombang Tak Sesuai Fasilitas, Direspon Miring Netizen

Wisata "Kampoeng Durian Jombang" tampak depan, dan tangkapan layar komentar netizen terhadap satu tempat wisata di Mojoagung, Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Tempat wisata bernama “Kampoeng Durian Jombang” di Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, memantik respon beragam netizen Facebook.

Sejumlah akun, ada yang berkomentar tentang pengalamannya berwisata di sana, namun berujung kecewa. Pasalnya, mereka menilai, antara nama dengan fasilitas atau isi yang ditawarkan di wisata ini, tidak sesuai.

Baca Juga

“Yo untung cuma liwat ngarepe g nganti mlebu parkiran, jatuk a lak guetun tun tun……… judul g pada karo isi critane (Jawa: Ya untung cuma lewat depannya, nggak sampai masuk parkiran. Pastinya kecewa, judul nggak sama dengan isi), lekas dibenahi agar pengunjung tidak kecewa,” tulis akun Danoe mengomentari, Jumat (30/10/2020).

Juga beberapa netizen mengomentari bernada sindiran, kebingungan sekaligus kecewa. Karena tidak ditemukannya pohon durian di dalam wisata tersebut.

“Pertama kali kunjung kesitu yg aku cari pohon durian nya sampe muter” capek.. Ngk nemu jg. Dan berfikir lagi… Oh mungkin ada yg jualan buah durian atau makanan olahan durian ???”
Ternyata adanya mie rebus aja… Padahal udh berharap durian nya,” tulis akun Neng Fatma, 4 jam sebelum berita ini ditulis.

Tidak berhenti disitu, ada juga akun yang mengomentari bertujuan mengingatkan pentingnya penyesuaian nama dengan fasilitas atau isi wisatanya.

“Seharusnya membuat tempat wisata itu disesuikan dengan kondisi atau budaya setempat… Misalnya wisata kerajinan kuningan dll.. Itu lebih masuk akal dan punya nilai jual,” tulis akun Basori Efendi, 8 jam lalu atau Sabtu (31/10/2020).

Tidak sesuainya nama dengan fasilitas wisata, juga mengudang komentar netizen yang disamakan dengan sebuah kampung di film kartun.

“Hanya Nama nya Aja “Kampung Durian” Dalem nya KOLAM RENANG. Kirain ‘Kampung Durian Runtuh’ (Kampunya Upin Ipin),” tulis akun Facebook Zahra Sayank Ayah. Di komentarnya itu, dia memasang emoticon tertawa terbahak.

INSTAGRAM

Berita Terkait