by

Nahas, Minibus Berpenumpang Satu Keluarga Nyebur Sungai di Mojokrapak

KABARJOMBANG.COM – Diduga sopir kurang mahir, sebuah minibus jenis Toyota Avanza yang ditumpangi satu keluarga, nyebur ke sungai yang berada di pinggir Jalan Raya Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupate Jombang, Kamis (2/5/2019) sore.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, minibus bernopol W 1591 AK yang dikemudikan Mohamad Muksin (48) warga Dusun Kedungmangu, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Jombang melaju dari arah selatan menuju utara.

Setibanya di lokasi kejadian, minibus berbelok ke barat menyeberang jembatan berukuran sekitar 3 meter. Karena sopir grogi saat berbelok terlalu ke kiri, sopir pun akhirnya banting setir.

“Nah, seketika itu, mobil melaju terlalu ke kanan hingga menabrak pembatas jembatan. Saat itulah, mobil masuk ke sungai berkedalaman sekitar 1,5 meter,” terang Iptu Sulaiman, Kamis (2/5/2019) malam.

Beruntung, kecelakaan tunggal ini tidak menelan korban jiwa maupun luka-luka. Hanya saja, pemilik mobil ditaksir menelan kerugian materiil sebesar Rp 5 Juta.

Iptu Sulaiman merinci, penumpang yang berada di dalam mobil adalah istri Mohamad Muksin beserta 3 anak perempuannya yang masih kecil. Mereka yakni Munawaroh (40), Fajwa (10), Affa (5) dan Sa’dah (2).

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini, langsung berhamburan ke TKP dan segera melakukan evakuasi pada korban yang berada di dalam mobil. Kejadian ini, juga mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kemacetan.

Selanjutnya, petugas yang datang pasca kejadiaan nahas itu, segera melakukan olah TKP serta mengurai kemacetan. Selain itu, petugas juga melakukan evakuasi minibus nahas tersebut dari sungai, lalu diamankan di Satlantas Polres Jombang. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya