Mobil Rombongan Pengantin Tabrakan di Ngrandulor Jombang, 9 Orang Terluka

Kecelakaan rombongan pengantin di Jalan Desa Ngrandu Lor, Peterongan, Jombang.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Iring-iringan rombongan pengantin asal Kesamben, Jombang, Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Jalan Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan, Minggu (8/11/2020) sekitar jam 09.00 wib. Salah satu minibus rombongan pengantin, bertabrakan dengan sebuah kendaraan lain dari arah berlawanan.

Akibat kejadian itu, sembilan orang mengalami luka-luka, satu di antaranya luka berat. Para korban merupakan sopir dan penumpang dua kendaraaan yang mengalami tabrakan. Empat berasal dari rombongan pengantin. Sedangkan lima dari minibus yang menabrak mereka.

Baca Juga

Kecelakaan itu bermula, saat empat mobil yang merupakan satu rombongan pengantin asal Kecamatan Kesamben berjalan dari arah utara menuju ke selatan. Rombongan itu berniat menuju ke Diwek melalui jalan di wilayah Peterongan.

Saat melewati jalan desa Ngrandu Lor, mendadak rombongan pengantin tersebut berpapasan dengan sebuah mobil Daihatsu Xenia nopol N-1727-EH yang dikemudikan Totok Kurniawan (42) asal Sumberpucung, Malang.

Pengemudi mobil yang membawa sejumlah penumpang asal Malang itu tak bisa menguasasi setir, setelah ban depan sebelah kirinya turun dari badan jalan. Totok lantas membanting setir ke kanan.

Karena jalan cukup sempit, mobil Xenia itu akhirnya bertabrakan dengan mobil salah satu rombongan pengantin bernopol L-1727-EH yang dikemudikan oleh Abduk Ghofur (43) asal Benowo, Pangkal, Surabaya.

Akibatnya, tabrakan tak terhindarkan. Kedua kendaraan tersebut rusak parah, sementara beberapa penumpang dua kendaraam nahas itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Kami dari utara menuju keselatan, rombongan ada empat mobil yang kecelakaan mobil ke tiga. Mobil yang nabrak dari selatan itu kencang banget, rombongan kami pelan,” kata salah satu orang dalam rombongan pengantin itu, dalam video yang diterima Kelompok Faktual Media.

Wanita yang nampak memakai gaun pengantin itu juga menjelaskan, bahwa rombongannya sedianya hendak menuju ke Diwek untuk acara pernikahan. Namun, ditengah jalan rombonganmya mengalami musibah ini. “Kami dari Kesamben mau ke Diwek,” kata wanita berbaju pengantin biru itu.

Sementara, Kepala Unit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, semua korban luka sudah dievakuasi ke RSUD Jombang, Mojokerto dan Puskesmas Kesamben. Beberapa diantaranya mengalami patah tulang.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah dibawa ke Satlantas Polres Jombang untuk barang bukti. Kondisi kedua mobil itu rusak berat dibagian depannya.

“Hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) pengemudi mobil Daihatsu Xenia saat mengemudikan kendaraan di jalan yang sempit kurang hati-hati,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait