by

Meriah, Karnaval TK se-Kecamatan Diwek

KABAR JOMBANG – Karnaval tingkat TK se-Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, berlangsung meriah, Jum’at (21/8/2015). Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70 ini, berjarak tempuh sekitar 2,5 km.

Kendati di bawah terik matahari yang menyengat, sekitar 35 peserta karnaval dari TK/RA se-Kec Diwek ini tampak antusias berjalan sesuai rute yang ditentukan, yakni start di lapangan Diwek hingga finish di TK Pertiwi atau SDN Balongbesuk.

Karena masih di usia belia, mereka pun didampingi oleh guru dan orang tua masing-masing. Tak urung, sepanjang jalan raya Jombang-Pare ini, khususnya rute karnaval, padat merayap.

Karnaval yang menampilkan ragam busana dan profesi ini, dibuka langsung oleh Camat Diwek, Agus Susilo S, didampingi Muspika Kecataman Diwek, sekitar jam 13.00 WIB.

Dalam sambutannya, Camat Diwek Agus Susilo, mengungkapkan apresiasinya atas digelarnya karnaval tingkat TK/RA ini. Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang turut mensuksekannya.

“Kami juga berpesan agar selalu berhati-hati di sepanjang jalan. Jangan berada di posisi tengah jalan. Berilah kesempatan kepada pengguna jalan lain yang melintas,” pesannya.

Menariknya, saat masih separuh perjalanan, tepatnya di utara trafic light Desa Ceweng, ada salah satu peserta karnaval yang dibopong orang tuanya. “Bukan pingsan, anak saya sedang mengantuk,” kata wali siswa sambil berlari membopong anaknya. (rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *