Masjid Agung Pastikan Gelar Salat Idul Adha dengan Protokol Ketat

Suasana Salat Id tahun 2019 di Masjid Agung Jombang.(syarif abdurrahman)
  • Whatsapp

JOMBANG, Kabarjombang.com-Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang dijadwalkan menggelar salat Idul Adha 2020 secara terbatas dan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dikarenakan kasus Covid 19 di Kabupaten Jombang masih tinggi.

Data terbaru dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang per 30 Juli 2020, yang terkonfirmasi positif Covid 19 berjumlah 512 orang. Dari jumlah tersebut, 387 orang dinyatakan sembuh, dirawat 82 dan meninggal dunia 43 orang.

Baca Juga

“Masjid Agung Baitul Mukmin Jombang melaksanakan Salat Idul Adha 2020,” kata Ketua Takmir Masjid Agung KH Harly Yusuf Wibisono, Kamis (30/7/2020).

Ia menambahkan, syarat masyarakat yang ingin melakukan salat di Masjid Agung harus memperhatikan protokol kesehatan seperti masker, cuci tangan, dan jaga jarak antar jamaah.

Selain itu, pihak masjid juga akan menerjunkan beberapa petugas untuk mengarahkan jamaah dan mengecek suhu tubuh jamaah.

“Syaratnya yang mau salat perhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

KH Harly juga mengatakan, jika Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab beserta beberapa pejabat akan melakukan salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Mukminin.

Bertindak sebagai khotib yaitu KH Zaimuddin As’ ad (Gus Zuem), Pengasuh Ponpes Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang dan Ketua Yayasan Unipdu Peterongan.

“Ibu Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab salat di Masjid Agung,” tandasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait