Marak Isu Penculikan Anak, Kapolres Jombang Imbau Masyarakat Tetap Bijak dan Tidak Panik

Kapolres Jombang, AKBP Boby Paludin Tambunan.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Menyikapi maraknya isu penculikan anak, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jombang, AKBP Boby Paludin Tambunan mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak panik dan terprovokasi informasi yang tidak jelas asal-muasalanya.

“Kami, aparat kepolisian Resor Jombang mengimbau masyarakat agar bijaksana, tetap tenang, tidak terprovokasi dan tidak panik menyikapi maraknya isu penculikan anak. Banyak isu penculikan yang beredar di media sosial terbukti tidak benar. Banyak yang hoaks,” kata Boby, Selasa (25/2/2020) sore.

Baca Juga

Boby berpesan, manakala masyarakat mendapat informasi adanya isu penculikan anak diharapakan segera melakukan konfirmasi dan verifikasi terlebih dahulu dengan aparat kepolisian.

Selain itu, Boby juga mengimbau kepada para orang tua untuk tetap menjaga anaknya secara proporsional, dan memberikan pemahaman kepada anaknya agar tidak mudah percaya kepada setiap orang yang baru dikenal.

“Orang tua harus tetap mengawasi menjaga anaknya secara proporsional, tidak berlebihan. Selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah. Selain itu orang tua harus memberikan pengertian kepada anaknya agar tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal saat dijemput pulang sekolah. Orang tua harus selalu memantau dengan siapa anak-anaknya bermain,” tambah Boby.

Kepada pihak sekolah, Boby juga menghimbau untuk selalu melakukan pengawasan maksimal terhadap anak didiknya.

“Pihak sekolah harus lebih peka jika ada anak didiknya yang dijemput oleh seseorang yang bukan orang tuanya. Kami, Polres Jombang dan jajaran tetap melakukan pemantauan dan patroli setiap hari,” tandas Boby.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait