Manfaat Kesehatan Tak Pakai Bra

Ilustrasi Bra
Ilustrasi
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Melepas bra untuk sebagian wanita dirasakan penting untuk menjaga kesehatan akibat terlalu lama menggunakannya sehingga rasa sesak dan timbul bekas bisa dihindari.

Wanita perlu tahu jika terdapat manfaat kesehatan dari melepas bra yang mempunyai dampak untuk keberlangsungan hidup sehat. Dengan seharian wanita memakai bra tentunya membuat bagian dada akan lama tertekan dan berpengaruh pada kelancaran pernafasan.

Baca Juga

Demi menjaga kesehatan, berikut lima manfaat melepas bra yang dikutip dari Times of India.

1. Melepas bra tentu mengurangi kemerahan di kulit akibat iritasi oleh tali bra. Kemerahan biasanya terjadi akibat memakai bra dalam jangka waktu yang cukup lama. Ternyata melepas bra dapat membantu membebaskan kulit dan jaringan di sekitar payudara dari tekanan.

2. Tidak memakai bra membantu tubuh menjadi lebih rileks dan bebas dari tekanan yang disebabkan oleh bra terlalu kencang. Tanpa adanya bra, payudara dapat bebas untuk tumbuh secara alami.

3. Tanpa adanya bra yang menekan payudara, aliran darah melalui kulit dan jaringan di area dada akan meningkat. Semakin ketat bra yang digunakan, semakin kecil kemungkinan aliran darah dapat berjalan dengan lancar.

4. Manfaat lain dari tidak memakai bra adalah meringankan rasa nyeri di sekitar otot dada dan punggung. Bra yang terlalu kencang dan terlalu lama penggunaannya dapat menyebabkan tekanan pada tulang rusuk, otot punggung, bahkan leher.

5. Tidur tanpa bra dapat membuat tidur lebih rileks dan lelap. Selain itu, melepas bra saat tidur membuat kulit Anda lebih longgar sehingga lebih bebas untuk menggerakkan tubuh.

Setelah tahu manfaaat kesehatan melepas bra, jadi alangkah baiknya wanita melepas bra jika dirasa sudah tidak lagi melakukan aktifitas apapun.

INSTAGRAM

Berita Terkait