Mandi di Sungai, Bocah Mojoagung Jombang Tenggelam

Proses pencarian korban tenggelam di Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. (Foto: Daniel)
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Warga Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, dikejutkan dengan peristiwa tenggelamnya Angga Septa Nugroho (14) warga setempat di area Dam sungai Jetis, Rabu (6/1/2021) sore.

Agus Efendi (40) perangkat desa setempat mengatakan, petaka itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban yang masih duduk di bangku SMP ini mandi bermain dengan 7 rekannya. Kemudian, korban bersama 2 temannya, mandi di sungai. Sementara 4 teman lainnya tidak ikut mandi.

Baca Juga

“Ada 7 anak, 3 anak mandi di sungai, 4 anak di atas sungai. Kemudian, satu tenggelam, bernama Angga Septa Nugroho. Kalau 6 temannya nggak apa-apa,” ungkapnya.

Agus belum mengetahui penyebab pasti hingga korban tenggelam. Namun, dari informasi yang didapatnya, korban sempat berteriak minta tolong sebelum tenggelam.

Dari teriakan itu, kawannya yang ikut mandi di sungai berusaha menolong korban. Namun, upayanya tidak membuahkan hasil.

“Korban dalam kondisi lemas, lalu tenggelam. Dia sempat teriak minta tolong,” paparnya.

Warga sekitar yang mendengar insiden ini, langsung memadati sekitaran lokasi kejadian. Nur (50) warga sekitar mengaku, langsung berlarian menuju pinggir sungai saat mendengar teriakan minta tolong.

Polisi dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jombang yang tiba di lokasi, segera melakukan proses pencarian. Hingga berita ini diunggah, proses pencarian tubuh korban masih berlangsung.

Pantauan KabarJombang.com, warga sekitar tampak memadati area tenggelamnya korban. Sejumlah anggota Kepolisian dan TNI, turut membantu mengamankan sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan rekan korban, dibawa ke Polsek setempat guna untuk dimintai keterangan.

INSTAGRAM

Berita Terkait