Listrik Padam Akibat Layang-Layang di Jombang, Dikeluhkan Pelanggan PLN

Petugas PLN mengamankan layangan yang menyangkut pada jaringan listrik. (Foto: Istimewa)
  • Whatsapp

PLANDAAN, KabarJombang.com- Pelanggan PLN di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Jombang, mengeluh. Pasalnya, listrik di tiga wilayah tersebut Selasa (29/9/2020) sejak pukul 18.00 WIB hingga 19.30 WIB padam.

Diduga pemadaman listrik tersebut akibat gagngguan jaringan, karena layang-layang. Hal itu dikatakan Sukamad warga Dusun Sembung, Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Jombang. Menurutnya, sumber pemadaman listrik karena gangguan jaringan listrik akibat layang-layang yang menyangkut.” Menurut informasi pemadaman listrik terjadi karena layangan yang nyangkut di jaringan listrik PLN.”tuturnya pada KabarJombang.com, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga

Tentang itu, Sukamad berharap agar ada tindakan pihak terkait terhadap orang yang bermain layang-layang

”Apa hal ini tidak bisa ditertibkan, ini jelas menggangu. Bisa mungkin diberi himbauan tegas agar tidak bermain layangan di sekitar jaringan listrik biar hal seperti ini tidak terjadi lagi,”ungkapnya.

Dengan adanya aturan tegas, lanjutnya bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya tidak bermain layangan di dekat jaringan listrik.

“Selain merugikan banyak orang kan juga berbahaya bagi diri sendiri. Semoga ada aturan dan tanggapan yang jelas terkait hal itu, juga agar masyarakat mengerti akan pentingnya hal ini, “jelasnya

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait