Lima Nakes Puskesmas Bareng Terpapar Covid-19, Diakui Kepalanya

Pelayanan kesehatan di Puskesmas Bareng masih berjalan. (Foto: Daniel).
  • Whatsapp

BARENG, KabarJombang.com – Sempat bungkam terkait tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, terpapar  Covid -19. Akhirnya, Kepala Puskesmas Bareng, dr Andri Suharijono buka suara.

Dokter Andri Suharjiono membenarkan adanya tenaga kesehatan di Puskesmas Bareng yang tekonfirmasi positif  Covid-19. Hal ini terungkap setelah adanya tes swab yang dilakukan di lingkup Puskesmas Bareng. Total ada sebanyak lima nakes yang tekonfirmasi positif corona.

Baca Juga

“Sebenarnya untuk lebih lanjutnya, hubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. Total ada lima nakes yang terkonfirmasi positif,” ungkapnya ketika ditemui KabarJombang.com, Rabu (25/11/2020).

Dikatakan, dari kelima nakes yang terkonfirmasi positif  tersebut, saat ini sedang melakukan isolasi mandiri. Menurut dr Andri,  dari kelima nakes tersebut merupakan pasien positif  Covid -19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Yang sakit ya isolasi mandiri,  sebetulnya mereka keadaanya sehat. Karena mereka orang tanpa gejala,” imbuhnya.

Dengan adanya nakes yang terkonfirmasi positif Covid- 19, dr Andri Suharjiono menandaskan jika operasional di Puskesmas Bareng tetap berjalan. Baik pelayanan kesehatan maupun proyek pembangunan yang kali ini tengah digarap.

Sayangnya, Kepala Puskesmas Bareng ini tidak mau menjelaskan secara gamblang dan menghindar dari awak media. Ketika ditanya terkait penyebab terkonfirmasi seperti apa, pihaknya menghindari dan beralasan ada tamu lain.

“Untuk lebih jelas dan detailnya langsung saja ke Dinkes Jombang, sudah ya, saya ada tamu lain,” pungkasnya.

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait