Libur Panjang, Wisata Kampung Durian Mojoagung Ramai Pengunjung

Wisata Kampung Durian Mojoagung, Jombang. (Ft: Daniel).
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Memasuki libur panjang Oktober ini, nampaknya tidak disia-siakan begitu saja bagi mereka yang mendapat cuti bersama tersebut. Buktinya, di tempat wisata Kampung Durian Mojoagung, Jombang ini, dipadati wisatawan.

Wisata yang menawarkan wahana air dan spot foto Instagramable itu, dipadati sat libur panjang ini. Apalagi harga tiketnya ekonomis yakni Rp 10 ribu. Selain itu kolam renang yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari kedalaman 40 cm hingga 120 cm.

Baca Juga

Menurut pengelolanya Oke Doli Catur (39), wahana yang diunggulkan pada wisata kampung durian adalah kolam renang, dan spot spot selfie yang instagramable. Untuk pengunjung yang datang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Kalau diambil rata-rata hari biasa yang datang antara 100-150 orang. Kalau weekend 1.000 sampai 1.300 tiket. Puncaknya hari Minggu, kalau hari Sabtu sekitar 500 sampai 600 orang.”ungkapnya.

Sedangkan Kamis (29/10/2020) hari ini bertepat dengan tanggal merah, pengelola wisata kampung durian menyebut tembus 600 tiket per siang hari ini.

“Untuk saat ini sudah laku terjual sekitar 600 tiket, nanti puncaknya Sabtu dan Minggu biasanya,” ucapnya.

Oke memperkirakan di hari Sabtu dan Minggu lebih banyak pengunjung. Pasalnya masih dalam suasana libur panjang dan puncak dari libur panjang pada bulan Oktober ini.

Karena masih dalam suasana pandemi covid-19,  pihaknya tetap mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sekaligus pada hari Jumat kawasan wisata ini tutup karena dilakukan ‘maintenance’ terutama pada kolam renang.

“Tentu kami berharap hari Sabtu dan Minggu pengunjungnya tambah banyak. Selain ‘maintenance’ kita juga ada dua staf pengawasan di kolam renang,” imbuhnya.

Rahmawati (37) seorang pengunjung mengatakan, datang ke wisata kampung durian bersama keluarga. Memilih berkunjung ke lokasi ini karena penasaran dan baru pertama kalinya kemari.

“Kami sekeluarga datang kemari sekitar pukul11.30 WIB, bersama keluarga,” tuturnya.

Pengunjung yang berasal dari Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang ini ke tempat wisata karena adanya libur panjang, dan kebetulan pula anaknya libur sekolah di tanggal merah.

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait