Libur Panjang, Arus Lalu Lintas Tol Jombang – Mojokerto Padat

Kondisi padatnya kendaraan di depan pintu gerbang tol Bandar Kedungmulyo, Jombang
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Arus lalu lintas di tol Jombang – Mojokerto (JoMo) terpantau mulai padat, sejak Selasa (27/10/2020) malam. Kepadatan arus tersebut, menyusul adanya libur nasional dan cuti bersama mulai Rabu 28 Oktober sampai Jumat 30 Oktober 2020. Ditambah dua hari weekend pada Sabtu dan Minggu 1 Nopember 2020.

Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Jomo, Ega N Boga memprediksi, puncak arus lalu lintas bakal terjadi pada Rabu (28/10/2020) dan Minggu (1/11/2020) pada arus balik.

Baca Juga

“Kami memprediksi akan terjadi kepadatan lalin pada wilayah tol Jomo pada Rabu. Dan akan terjadi arus balik pada Minggu 1 Nopember mendatang,” tuturnya, Rabu (28/10/2020).

Ega N Boga mengatakan, peningkatan volume kendaraan di Tol JoMo didominasi dari arah timur (Surabaya) menuju barat.

“Peningkatan arus Lalin selama libur panjang ini, kami prediksi akan mengalami kenaikan sebesar 25% dari periode normal pandemi. Bahkan sudah terlihat bahwa kepadatan sudah mulai meningkat pada Selasa malam,” jelasnya.

Dalam pengawalan aktifitas long weekend, lanjut Ega N Boga, pihaknya sudah meyiapkan segala sesuatu untuk kelancaran aktifitas masyarakat. Termasuk rekayasa lalu lintas jika dibutuhkan, akibat kepadatan kendaraan.

Di sisi lalin, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan selama berkendara maupun beristirahat di rest area, demi kesehatan bersama.

“Kami imbau tetap mematuhi protokol kesehatan, meski sedang berada pada rest area,” tutupnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait