Kondisi Jalan Kabupaten Rusak, Komisi C DPRD Jombang Harapkan Masyarakat Melapor

Kondisi jalan jurusan Desa/ Kecamatan Jogoroto – Menganto, Kecamatan Mojoawarno yang rusak.
  • Whatsapp

JOGOROTO, KabarJombang.com – Kondisi jalan jurusan Jogoroto – Menganto dan jurusan Cukir – Mojowarno, Kabupaten Jombang, rusak. Pantauan di dua lokasi, Rabu (9/9/2020), tamapak tambalan aspal pada sejumlah titik di dua lokasi tersebut, sudah mulai mengelupas.

Ada juga aspal di beberapa titik sudah mengalami retak-retak dan berlubang, meski belum dalam. Hanya saja, jalan kabupaten tersebut tidak nyaman dilewati pengendara, apalagi bagi roda dua. Pengendara harus mengurangi kecepatan jika tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga

Menyikapi hal ini, anggota Komisi C DPRD Jombang, Achmad Tohari berharap, masyarakat melapor jika menemukan jalan yang dirasa harus diperbaiki.

“Masyarakat bikin laporan saja tentang hal itu, nanti insyaAllah akan segera kita tindak lanjuti. Terkadang dinas terkait dan yang bertugas dalam hal itu belum bisa mencakup semua aspirasi masyarakat karena terbatasnya SDM,” tuturnya pada KabarJombang.com di kantor DPRD Jombang.

Dari laporan tersebut, pihaknya akan segera mengajukan pembahasan terkait aspirasi yang masuk. Dalam hal ini, persoalan-persoalan yang menjadi bidang di komisinya.

“Tentu dari aspirasi masyarakat dan laporan tentang jalan ini nanti kita rapatkan. Akan kita pilih sebagai prioritas sesuai dengan APBD Kabupaten,” jelasnya.

Terkait anggaran untuk perbaikan jalan, menurutnya sudah ada dalam APBD Kabupaten. Hanya saja, kondisi pandemi Covid-19 dipastikannya ada perubahan. “Kalau berbicara APBD untuk perbaikan jalan, murni ada dalam periode Januari sampai Agustus. Selanjutnya diperbarui pada periode September sampai Desember.” Jawabnya.

Tohari menandaskan, agar masyarakat pro-aktif dan berani melapor kondisi jalan yang memang dipandang diperbaiki. Atau persoalan terkait dengan bidang di komisinya.

“Iya silakan membuat laporan terkait hal-hal yang tidak berkenan, baik kerusakan median jalan, atau jalan penuh risiko. Nanti akan kita kaji sesuai dengan prioritas,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait