oleh

KH Maimoen Zubair Wafat, Polres Jombang Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama

KABARJOMBANG.COM – Wafatnya kyai kharismatik sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimoen Zubair, membuat bangsa Indonesia turut berduka. Begitu juga dengan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Jombang.

Pada Selasa (6/8/2019), ba’da shalat dluhur, puluhan anggota Polres Jombang, Jawa Timur, tampak khusyu’ melaksanakan shalat ghaib dan tahlil bersama di Masjid Zunnatul Fuadah, Mapolres Jombang. Shalat gaib dan tahlil tersebut dilaksanakan, untuk mendoakan wafatnya Mbah Moen, saat menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono mengatakan, pihaknya menggelar shalat ghaib sebagai bentuk penghormatan kepada pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang, Karangmangu, Rembang, Jawa Tengah ini.

Menurutnya, Kiai Maimun Zubair merupakan sosok ulama yang patut diteladani, terutama oleh anggota kepolisian.

“Beliau sosok yang patut kita teladani. Kepergian beliau menyisakan duka mendalam bagi kami dan juga bangsa Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, kyai kharismatik kelahiran 28 Oktober 1928 itu wafat di tanah suci Mekkah, Arab Saudi sekitar pukul 04.17 waktu setempat. Ulama berusia 90 tahun itu disholatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di Mekkah. (nas/kj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya