Vaksinasi Kunci Keluar Pandemi Covid-19, Politisi PDIP Minta Warga Tak Khawatir

Vaksinasi Kunci Keluar Pandemi Covid-19, Politisi PDIP Minta Warga Tak Khawatir
seminar bertajuk 'Vaksin dan Herd Immunity Kunci Pertama dan Kunci Keluar dari Pandemi Covid-19 yang digelar di Balai Desa Ceweng, Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, Kabarjombang.com – Pemerintah terus berupaya menekan laju penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan pemberian vaksin Covid-19.

“Salah satu kunci untuk keluar dari Covid-19 adalah dengan pemberian vaksin. Karena dengan vaksinasi ini, maka diharapkan bisa memutus rantai penyebarannya,” kata politisi PDIP Sadarestuwati, saat membuka seminar bertajuk ‘Vaksin dan Herd Immunity Kunci Pertama dan Kunci Keluar dari Pandemi Covid-19’, Minggu (31/1/2021).

Baca Juga

Perlu diketahui, penyebaran Covid-19 di Indonesia tergolong signifikan. Bahkan dalam kurun waktu setahun ini, ribuan warga meregang nyawa terpapar virus ini. Tidak hanya masyarakat umum, Covid-19 juga membuat banyak tenaga medis meninggal dunia.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

“Untuk itu, langkah vaksinasi yang dilakukan pemerintah saat ini sudah sangat tepat. Karena fungsi vaksin sendiri untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap virus itu sendiri,” papar anggota Komisi V DPR RI ini kepada puluhan pengurus karang taruna Desa Ceweng, Kabupaten Jombang.

Politisi wanita yang biasa disapa Mbak Estu ini pun mengimbau agar masyarakat tidak khawatir dengan vaksinasi Covid-19. Sebab, sejauh ini vaksin Sinovac yang digunakan pemerintah sudah melalui uji klinis dan dinyatakan aman untuk digunakan.

“Semoga dengan upaya ini, laju penyebaran virus Corona bisa diputus, sehingga kita semua bisa keluar dari masa pandemi Covid-19. Dan aktivitas bisa kembali normal, meskipun tetap harus mematuhi protokol kesehatan, karena itu penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita,” tandas Mbak Estu.

Berita Terkait